Hari Nelayan Tegalbuled Ke-3, Bupati Sukabumi Berpesan “Tetap Semangat Dan Jaga Kekompakan”

Kab.Sukabumi, JURNAL TIPIKOR,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama rombongan disambut dengan tarian tradisional saat menghadiri acara Hari Nelayan Tegalbuled Ke-3 yang berlokasi di lapangan SDN Cibeureum Kecamatan Tegalbuled pada,Minggu(16/07/2023).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi kegiatan Hari Nelayan Tegalbuleud,apalagi ketika mendengar perjuangan para nelayan di Tegalbuleud yang luar biasa.

“Kegiatan hari nelayan ini sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT,termasuk perjuangan para nelayan disini yang sebelumnya 4 orang menjadi lebih dari 500 orang. Saya bersyukur bisa bersilaturahmi di tempat ini,” ujarnya.

Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Bolenglang, Masyarakat Nangela Tegalbuled Bahagia

Berkaitan dengan hal tersebut, H. Marwan Hamami pun turut menyemangati para nelayan di Tegalbuleud. Hal itu agar pelaksanaan hari nelayan di Tegalbuleud terus berlanjut setiap tahunnya.

“Hari ini masih berusia balita,tetap semangat dan terus jaga kekompakan. Kami yakin nelayan Tegalbuleud akan sejahtera,” ucapnya.

H. Marwan pun berpesan, kegiatan hari nelayan ini jangan sekedar seremonial semata, namun harus diisi dengan berbagai kegiatan lain yang mampu meningkatkan kunjungan wisata.

“Masukan pula unsur budaya, olahraga, bakti sosial, dan lainnya. Kegiatan semacam ini, harus menjadi salah satu ikon di Tegalbuleud. Sehingga, masyarakat pun bisa merasakan dampak positif dari kegiatan seperti ini. sebab, hari nelayan bisa menjadi alat promosi wilayah,” ungkapnya.

Ketua Panitia Hari Nelayan Kecamatan Tegalbuleud Sandiago mengatakan, perayaan Hari Nelayan Tegalbuleud ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 14 sampai 16 Juli.

“Jumat kita ada acara ruwat, terus besoknya lomba bola volly, dan hari ini merupakan acara puncaknya,” bebernya.

Grand Opening Majalaya Water Park Desa Neglasari Menjadi Desa Destinasi Wisata Keluarga Yang Sangat dibanggakan.

Dirinya mengakui, kegiatan bertema nelayan Tegalbuleud membangun negeri ini masih jauh dari kata sempurna. Namun, dirinya akan memaksimalkan kegiatan ini di kemudian hari.

“Terima kasih Pak Bupati telah menyempatkan hadir di tempat ini,semoga kehadiran bapak bisa memotivasi nelayan di Tegalbuleud yang jumlahnya lebih dari 500 orang,”pungkasnya.

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada nelayan, pemberian bibit tanaman dan penanaman pohon.

JT- Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *