Hadiri Haflah Awal Dirosah, Bupati Bengkalis Harapkan Ponpes Darussalam Albantani Lahirkan Generasi Islami, Unggul dan Berkualitas

PAMBANG, JURNAL TIPIKORBupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, menghadiri acara Haflah Awal Dirosah (Pembukaan tahun ajaran baru 2023/2024) di Ponpes Darussalam Albantani.  

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko, Ketua MUI H. Amrizal, Plt Sekcam Bantan Jayus, Pimpinan Ponpes Darussalam Albantani Ustadz Amri, Abah Fadhli Innayatullah Pimpinan Pondok Pesantren Sholawat Al Burdah Baa Khaalish, bertempat di Jl. Sempurna Desa Suka Maju Kecamatan Bantan, Rabu (12/7/2023.

Andris Wasono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan , pengelola, pengasuh beserta ustadz dan ustadzah, serta ucapan selamat menuntut ilmu kepada santriwan-santriwati Ponpes Darussalam Albantani, ujarnya

Sebanyak 5135 Siswa/siswi Terlantar akibat PPDB tahun 2023

“Mudah-mudahan, dari Ponpes ini kedepannya, akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat. Serta mampu menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit moral anak bangsa,” ucap Andris.

Dalam kesempatan tersebut, Andris turut memberikan dukungan dan nasehat kepada 62 orang santriwan santriwati tahun ajaran baru 2023/2024.

Menurutnya para santriwan santriwati harus yakin dan bersyukur, bisa mengenyam ilmu pendidikan di pondok pesantren, anak-anak semua dalam 24 jam akan belajar dan hidup dengan berbagai kegiatan produktif lainnya. Sehingga anak-anak semua dapat diarahkan kepada pembiasaan dan pembentukan karakter, pungkasnya

Pemkab Bengkalis Bersama Polri dan TNI Mediasi Perselisihan Masyarakat Sakai dengan PT Panahatan

Manfaatkanlah masa-masa sekolah di Ponpes Darusalam Albantani ini dengan maksimal, agar cita-cita dan harapan kalian bisa tercapai. Semoga ananda kelak menjadi anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia, senantiasa mengaktualisasikan nilai-nilai qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Asisten Bupati , meminta Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa mendukung, mendorong dan memotivasi sekolah-sekolah berbasis agama, untuk dapat menerapkan kurikulum merdeka.

Karena kami yakin, dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka, kita dapat menjadikan generasi penerus di negeri junjungan ini kedepannya agar menjadi lebih baik dan lebih maju, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, tutupnya

Sumber: Prokopim Kabupaten Bengkalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *