Tekan Stunting, Babinsa Koramil 10/Sepatan Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

Tiga Raksa, JurnalTipikor.com – Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan dengan melalui program peningkatan Gizi Masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak dan sanitasi berbasis lingkungan melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan.

Dalam mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa Serka Osbenardus Sirait menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Selasa (11/07/2023).

Terpisah, Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo mengatakan, bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam menurunkan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan.

“Rembuk Stunting bagian dari koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan teritorial Koramil 10/Sepatan,” ujarnya.

Anggaran Minim, Banyak Lampu Penerangan Jalan Mati Diwilayah Kabupaten Sukabumi

Menurut Serka Osbenardus Sirait menambahkan dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Pakuhaji dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di wilayah Koramil 10/Sepatan,” imbuhnya.

JT-Endang

3 thoughts on “Tekan Stunting, Babinsa Koramil 10/Sepatan Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *