Kepala Dinas PUPR Akan Libatkan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Dan Pemeliharaan Jalan Di Kota Pagar Alam

Kepala Dinas PUPR Akan Libatkan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Dan Pemeliharaan Jalan Di Kota Pagar Alam

Jurnal Tipikor. com Pagar Alam Pemerintah Kota Pagar alam melalui Dinas PUPR terus saja mensuarakan kegiatan yang bersentuhan dengan mayarakat bentuk sinergitas pemerintah Daerah. hal ini menjadi prioritas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat setempat.

Sinergitas Pengawasan dan Pemeliharaan Jalan dengan Pelibatan Peran Masyarakat (PPJM)
merupakan sebuah proyek perubahan yang dirancang oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pagar Alam. Kamis 06/07/2023

Pasi Pers Kodim 0510/Tigaraksa Pimpin Apel Pagi dan Olahraga Bersama

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Yudianto, ST., MT.mengatakan Proyek perubahan ini diharapkan mampu menjadi solusi agar kegiatan pengawasan dan pemeliharaan jalan di Kota Pagar Alam lebih optimal. Pada proyek perubahan ini, masyarakat memegang peran penting dalam pengawasan dan pemeliharaan jalan di kawasannya masing-masing”, kata nya.

Lanjut Yudi “Masyarakat akan menginformasikan kondisi jalan seperti kegiatan tebas bayang atau normalisasi saluran ke Dinas PUPR dengan menyertakan dokumentasi foto area, lalu dilakukan pengolahan data dan keputusan jenis pemeliharaan jalan yang perlu dilakukan.

Pemkot Bandung Ajak Pengusaha Kembangkan Pasif Telekomunikasi

Kemudian akan dilakukan pemeliharaan swakelola masyarakat dengan perjanjian kerjasama. Setelah pekerjaan pemeliharaan jalan selesai, maka akan dilakukan pelaporan hasil oleh masyarakat kepada Dinas PUPR Kota Pagar Alam”, tutur nya.

Sosialisasi regulasi dan SOP Sinergitas Pengawasan dan Pemeliharaan Jalan dengan Pelibatan Peran Masyarakat (PPJM) ini telah dilaksanakan di 3 tiga kecamatan, yakni Kecamatan Dempo Utara , Kecamatan Dempo Selatan serta Pagar Alam Selatan. Proyek perubahan ini mendapatkan respon positif dari Camat, lurah, RT, RW masyarakat setempat.

disisi lain camat Dempo Utara Ardiansyah S. Pd
Sangat mengapresiasi wacana kegiatan ini karena proyek perubahan yang dilakukan oleh Dinas PUPR ini merupakan peluang untuk meningkatkan semangat gotong royong di antara warga setempat dalam membangun infrastruktur daerah”, pungkas nya.

Ini yang di Lakukan oleh Gubernur VBL saat Melakukan kunjungan ke Kabupaten Belu

Penandatanganan Momerandum of Understanding MoU atau perjanjian kerjasama untuk proyek perubahan telah dilakukan Bulan Juni 2023 di 4 empat Kelurahan yakni, Kelurahan Bumi Agung, Kelurahan Jangkar Mas, Kelurahan Lubuk Buntak dan Kelurahan Nendagung.

Penandatangan MoU ini dilakukan antara Dinas PUPR Kota Pagar Alam dengan seluruh lurah yang berada di tiga kecamatan Kota Pagar Alam
Yaitu Kecamatan Dempo Utara, Kecamatan Dempo Selatan, Kecamatan Pagar Alam selatan

dengan adanya kerjasama dalam pemeliharaan jalan ini, infrastruktur fisik jaringan jalan di Kota Pagar Alam mampu mendukung pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya kehidupan masyarakat Kota Pagar Alama.

JT–Mirwansyah SE

3 thoughts on “Kepala Dinas PUPR Akan Libatkan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Dan Pemeliharaan Jalan Di Kota Pagar Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *