HUT Pekerja Sosial Masyarakat Ke-48 Dihadiri Wali Kota Sukabumi

Kota Sukabumi,Jurnal TIPIKOR,-Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara Hari Ulang Tahun Pekerja Sosial Masyarakat (HUT PSM) yang ke-48 di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi pada, Senin(03/06/2023).

Dalam acara tersebut, selain Wali Kota Sukabumi hadir pula Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat dan Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Sukabumi Undang Hidayat.

Momen ini dalam rangka memperkuat kolaborasi bersama Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) seperti PSM penanganan masalah kesejahteraan sosial.

“Bersyukur bisa menghadiri ulang tahun PSM dalam upaya penguatan penangan kesejahteraan sosial,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Polsek Kasemen Polresta Serang Kota Amankan Polisi gadungan

Kesejahteraan sosial merupakan permasalahan yang sifatnya multi dimensi sehingga memerlukan penanganan tidak hanya material tapi sosial dan spiritual.

Sebab kata fahmi, yang harus dikuatkan motivasi dan keagamaan. Salah satu kunci keberhasilan PSM adalah berapa banyak yang menerima kini menjadi membagi.

Intinya, mempunyai program agar masyarakat berubah mindset dan perilaku, misalnya bagaimana PSM bisa memotivasi agar mereka bisa berusaha.

Walikota Pagar Alam Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolda Sumsel Di Hari HUT Bhayangkara Ke-77

“Camat dan Lurah sinergi yang kuat dengan PSKS seperti PSM,Tagana dan Karang Taruna karena bagian tidak terpisahkan dari program pembangunan berbasis wilayah, sebab dengan keterbatasan Pemda dan PSKS bisa memberikan dukungan. Sejatinya menguatkan kebersamaan dalam penanganan masalah sosial, selain itu jadi teladan terbaik dalam penanganan kesejahteraan sosial,”pungkasnya

JT-M.Alamsyah

One thought on “HUT Pekerja Sosial Masyarakat Ke-48 Dihadiri Wali Kota Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *