DKP3 Dan SKPD Kota Sukabumi Melakukan Pemantauan Keamanan Pangan Di Tujuh Lokasi

Kota Sukabumi,JURNAL TIPIKOR,- Dalam rangka memperingati Hari Keamanan Pangan Dunia, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo, melaksanakan pemantauan pangan di tujuh lokasi pada Kamis,(08/06/2023).

Adapun lokasi yang dikunjungi pada pemantauan yang dipimpin oleh Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Adrian Hariadi, diantaranya adalah kantin SDN Suryakencana CBM, jajanan dan pasar Dewi Sartika, Foodcourt Sudirman, serta Pasar Degung.

Perwakilan Dinas Kesehatan, Ida Rosida, menyampaikan bahwa dalam pemantauan diambil pula beberapa sampel makanan yang akan diuji di laboratorium untuk mengetahui kandungannya.

Kapolda Jambi serta KPU Provinsi Jambi Bahas Kondusifitas Pemilu 2024

Ia pun menambahkan bahwa para penjaja makanan harus memenuhi standar yang dipenuhi seperti untuk makanan siap saji yang harus memiliki sertifikat laik sehat.

“Untuk penjaja makanan siap saji sebetulnya ada standar yang harus dipenuhi namanya izin laik sehat, itu nanti semua penjaja makanan kita pastikan mendapatkan edukasi, sertifikat, maupun pemeriksaan baik fasilitasnya maupun pemeriksaan penjamah makananan. Kita ingin memastikan bahwa konsumen di Kota Sukabumi mendapatkan kepastian keamanan pangan yang baik.”Ujarnya.

Sedangkan Kepala DKP3 Kota Sukabumi saat diwawancarai menerangkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk menjamin keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat, ia pun mengharapkan seluruh masyarakat agar terlibat dalam upaya menjamin keamanan pangan.

Tanah Milik Tersangka JGP Disita oleh Tim Penyidik dan Tim Pelacakan Aset

“Kita laksanakan rutin pemantauan ini untuk menjamin keamanan pangan bagi warga Kota Sukabumi,kita berharap dalam rangka Hari Keamanan Pangan Dunia kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan kegiatan konsumsi seperti mungkin jajanan, diharapkan bebas dari bahan kimia berbahaya.” Jelasnya.

(JT-MA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *