DPUTR Kota Sukabumi Merencanakan Untuk Melakukan Penanaman Pohon Disejumlah Lokasi

Kota Sukabumi, JURNAL TIPIKOR,-Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (DPITR) Kota Sukabumi beraudensi dengan sejumlah aktivis lingkungan hidup untuk menjelaskan mengenai penataan pedestrian yang kini tengah dilakukan dan berimbas kepada penataan pohon di sejumlah jalan.

Audensi yang dilaksanakan pada Selasa, (06/06/2023) dihadiri pula oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar beserta jajaran.

Kepala DPUTR Sony Hermanto menerangkan, bahwa penataan pedestrian yang tengah dilakukan saat ini dibeberapa ruas jalan tetap memperhatikan tiga aspek yakni, aspek ekologis, mitigasi bencana dan estetika.

“Bahwa pembangunan pedestrian yang hari ini pemerintah daerah lakukan tentunya juga harus mengakomodir semua kepentingan yaitu terkait kepentingan ekologis, kebencanaan dan estetika. Semua juga harus dipikirkan serta semua juga harus di akomodir,” jelasnya.

Pengadaan 3000 Laptop untuk SD dan SMP di Kabupaten Sukabumi Diduga Markup Anggaran

Ia pun mengakui bahwa diskusi bersama berbagai elemen masyarakat harus lebih sering dilakukan sehingga berbagai perencanaan pembangunan bisa tersampaikan secara utuh informasinya kepada masyarakat.

“Saya kira diskusi seperti ini harus sering dilakukan, sehingga perencanaan yang memang kita rencanakan dan apa yang kita lakukan bisa tersampaikan secara utuh kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan aktivis lingkungan hidup dari saling.id,Derus mengatakan bahwa melalui audensi ini pihaknya jadi mengetahui perencanaan yang dimiliki oleh DPUTR seperti rencana penanaman kembali pohon dalam jumlah yang lebih banyak di lokasi lain yang membutuhkan penghijauan.

“Ternyata memang hal yang kita tidak tahu yaitu sudah ada, seperti rencana untuk penanaman kembali pohon dalam jumlah yang lebih banyak dari jumlah yang tadi disebutkan, di Bhayangkara jumlahnya 20 persen dari eksisting, 60 persen akan ditanam kembali ditempat lain yang lebih urgent”.

SDN Cijulang Rusak Berat Dan Butuh Perbaikan

Ia pun mengharapkan kedepannya,setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi tetap mengusung asas berkeadilan lingkungan.

“Saya berharap semoga nanti kedepannya akan lebih banyak lagi pembanguban berkeadilan lingkungan,”pungkasnya.

JT-MA

One thought on “DPUTR Kota Sukabumi Merencanakan Untuk Melakukan Penanaman Pohon Disejumlah Lokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *