Pembunuhan Seorang Wanita Terjadi di Sambas, Pelakunya Seorang Anggota TNI

Sambas, JURNAL TIPIKOR–Kasus pembunuhan kembali terjadi di Sambas, Kalimantan Barat.

Pelaku pembunuhan adalah seorang anggota TNI Aktif yang bertugas di Kodam XII/ Tanjungpura.

Kodam XII/Tanjungpura menegaskan akan menindak oknum anggota TNI berinisial Y yang diduga membunuh wanita yang mayatnya ditemukan sisa tulang di Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar). Y sedang menjalani pemeriksaan di Pomdam terkait kematian korban inisial SM (23).

Polsek Cikupa Polresta Tangerang Amankan TKP Kebakaran Gudang Kopi

Dilansir detikSulsel, Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengatakan Y dibawa ke Pomdam Tanjungpura sejak Sabtu (3/6) malam. Dia menegaskan bahwa Y masih berstatus terduga pelaku dalam kasus ini.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan. Belum bisa dikatakan pelaku juga, masih kami sebut terduga,” ujar Ade Rizal kepada detikcom, Minggu (4/6/2023).

Ade mengatakan pihaknya mengambil alih penyelidikan kasus kematian MS dari Polres Sambas ke Pomdam. Y diketahui merupakan pacar korban.

“Iya, (penyidikan) nantinya kami ambil alih,” ucapnya.

Ade menuturkan pemeriksaan terhadap Y akan berlangsung sekitar satu pekan. Dia menegaskan, jika Y terbukti terlibat dalam kematian SM, maka akan diproses sesuai UU yang berlaku.

“Kemungkinan semingguan pemeriksaan sudah selesai. Kalau nantinya anggota kami terlibat maka akan diselesaikan sesuai dengan UU yang berlaku,” tegasnya.

Jasad SM yang ditemukan sisa tulang kini tengah menjalani autopsi. Awalnya, korban pamit dari rumah untuk menemui pacarnya yang merupakan anggota TNI di Sambas.

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *