Pohon yang memiliki Sejarah di Parung kabupaten Bogor Terbakar, Ternyata Inilah penyebabnya

Kabupaten Bogor, JURNAL TIPIKOR–Masyarakat Parung dan sekitarnya menyebutnya pohon jublek, pohon langka dan sangat tua berdiri kokoh di pusat jalan raya Parung Kabupaten Bogor.

Banyak mitos tentang sejarah pohon
ini, mulai dari tidak bisa ditebangnya pohon ini berkali-kali. Sampai dengan tempat saksi bisu bertarungnya para jawara di Parung. Pohon ini menjadi icon daerah parung.

Tragis, Pohon yang bersejarah tersebut terbakar, berdasarkan liputan Jurnal Tipikor dilokasi kejadian, hal tersebut awalnya diketahui oleh tukang ojek yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh tepatnya pukul 18.20 WIB melihat ada kepulan asap tepat dibelakang Pohon bersejarah tersebut.

DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bogor Resmi Mendaftar Bacalegnya ke KPU

Setelah digali informasi ternyata diseputar pohon tersebut banyak tumpukan sampah, dan diduga adanya ketidak sengajaan ada orang yang membakar sampah, dari pembakaran tersebut diluar dugaan api semakin membesar dan akhirnya membakar pohon Jublek.

Pada pukul 18.30 tim pemadam kebakaran tiba untuk memadamkan api, pukul 19.00 wib api berhasil di padamkan.

Dilaporkan akibat kebakaran pohon Jublek tidak menimbulkan korban jiwa, hanya berdampak terjadinya kemacetan parah di seputar jalan raya Parung Kabupaten Bogor.

kontributor : Syahrul ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *