Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum Sambangi Kediaman Politisi Senior Akbar Tanjung

Jakarta, JURNAL TIPIKOR-Setelah menghirup udara segar, Mantan Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum bersilaturahmi kepada para Politisi Senior.

Silaturahmi kali ini menyambangi Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tanjung di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2023) kemarin. Ini kunjungan kali pertama usai Anas dinyatakan bebas dari Lapas Sukamiskin beberapa waktu lalu.

Kunjungan Anas tersebut ditemani para aktivis PPI, Jaringan Indonesia (Jari) dan sejumlah alumni HMI.

Sudah Ketuk Palu, Ganjar Pranowo Fix Capres Dari PDI Perjuangan

Adapun Koordinator Sahabat Anas Urbaningrum, M Rahmad menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan ajang kangen-kangenan antara junior dan senior, antara guru dan murid.

Menurutnya, suasana pertemuan tersebut hangat dan penuh dengan canda tawa. Tetapi juga, kata dia, sekaligus ada obrolan yang terkait dengan urusan politik dan demokrasi.

“Mustahil pertemuan antara mantan Ketum Golkar dan mantan Ketum Demokrat tanpa obrolan politik. Pastilah itu,” kata Rahmad kepada dalam keteranganya, Kamis (20/4/2023).

Kapolri Cek Jalur Mudik di KM, Seperti Apa Kondisinya

Sementara itu, Anas dalam keterangannya juga menyampaikan, jika figur Akbar Tanjung dianggap sudah menjadi guru. Menurutnya, Akbar Tanjung rela jadi mentor bagi para juniornya.

“Bang AT adalah senior yang langsung dan tidak langsung menjadi guru saya dalam urusan organisasi dan politik. Di antara banyak senior dimana saya berguru, Bang AT adalah yg paling sabar dan telaten,” tuturnya.

“Beliau menularkan ilmu, ketrampilan dan seni berorganisasi serta berpolitik dengan tulus dan penuh kesungguhan. Rela menjadi mentor bagi junior-juniornya dari berbagai kalangan. Wajar kalau mendapatkan respek dari para politisi dan aktivis,” Rahmad menamnbahkan.

(red/Suara com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *