Dihadiri Ribuan Pendukung, Kang Erwin Deklarasikan Diri Maju Sebagai Calon Walikota Bandung periode 2024-2029

Bandung, JURNAL TIPIKOR – Perhelatan politik di kota Bandung eskalasinya menunjukan peningkatan, hal ini terbukti dengan para calon kandidat  walikota Bandung periode 2024-2029 sudah mulai bermunculan baik di beberapa media, baik Cetak, Elektronik sampai Media Sosial gencar dijadikan ajang kampanye.

Dari hasil beberapa lembaga survei, sudah mengkerucut beberapa nama bakal Calon,  sebut saja Kang Erwin, Ketua DPC PKB Kota Bandung  (Anggota DPRD kota Bandung Komisi D), Atalia Praratya yang m erupakan Istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mochamad Farhan (Anggota DPR RI partai Nasdem), Andri Gunawan (Ketua Karang Taruna Kota Bandung),  Tedy Rusmawan (Ketua DPRD Kota Bandung), Ema Sumarna (Sekda Kota Bandung), Sonny Salimi (Dirut. Perumda Tirtawening), Andri Kantaprawira (Gerpis), Edwin Sanjaya (Ketua DPD Golkar Kota Bandung)

Dari beberapa nama bakal Calon Walikota Bandung Tersebut, baru Kang H. Erwin yang mendeklarasikan dirinya siap maju di Pilwakot Kota Bandung Tahun 2024.

Ridwan Kamil : Ema Sumarna Akan Menjadi Pelaksana Harian (PLH) Pasca OTT KPK terhadap Walikota Bandung

Bertempat di Horison Hotel, Jl. Pelajar pejuang Kota Bandung, dihadiri tidak kurang 1000 Simpatisan turut hadir dalam acara Deklarasi Kang Erwin Calon Walikota Bandung periode 2024-2029, minggu (16/4).

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB disambut gegap gempita oleh struktur Partai PKB baik dari DPP PKB,  DPW PKB Provinsi Jawa Barat,  relawan pendukung, Ormas Pendukung serta Komunitas lainnya yang ada di Kota Bandung.

Dalam sambutannya, kang Erwin  mengaku optimis bisa bersaing dalam pesta demokrasi di Kota Bandung nanti, “Bismmillah! Saya siap maju menjadi Wali Kota Bandung,” tegas Erwin,

Lanjut erwin, Alhamdulilah Partai sudah merestui saya untuk maju,  baik  Ketua Umum (DPP PKB)  termasuk DPW PKB Provinsi Jawa Barat.

Inilah Doa dan Amalan di Sepuluh Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Kami bersama timses  intens melakukan lobi-lobi politik dengan partai politik lainnya untuk memuluskan rencana tersebut.

“Koalisi dengan partai lain secara resmi masih belum, tapi kami terus melakukan komunikasi politik yang  intens,” sambungnya

Untuk persiapan sendiri, Erwin menyiasatinya dengan terus melancarkan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan selama ia menjadi Anggota DPRD Kota Bandung.

“Kegiatan kami lebih pada kemaslahatan umat. Kami sangat proktif memberikan advokasi warga baik dari segi lingkungan, sosial, pendidikan maupun kesehatan,” sebutnya.

13 aturan dalam meraih kesuksesan, ini penjelasannya

“Kami juga sudah membentuk Mesin Partai, mulai tingkat ranting sampai basis RT (TPS),  selain itu Saya juga sudah membuat timses sendiri di luar partai, mulai dari kecamatan, kelurahan hingga RW,” imbuhnya.

Erwin pun menyadari, kegiatan-kegiatan itu harus dilakukan jika ingin maju mencalonkan diri sebagai wali kota.

“Karena bagaimanapun, kalau kita ingin menang, harus berbasis jaringan, Tutup Erwin.

Menjadi catatan penting, di Pemilihan legislatif (pikeg) tahun 2019, kang Erwin mendapatkan suara terbesar se-Kota Bandung  dengan perolehan suara mencapai lebih dari 15 ribu suara.

(JT-01)

3 thoughts on “Dihadiri Ribuan Pendukung, Kang Erwin Deklarasikan Diri Maju Sebagai Calon Walikota Bandung periode 2024-2029

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *