Ridwan Kamil : Ema Sumarna Akan Menjadi Pelaksana Harian (PLH) Pasca OTT KPK terhadap Walikota Bandung

Bandung, JURNAL TIPIKOR–Pasca Operasi Tangkap Tangan ( OTT) KPK terhadap Walikota Bandung, Yana Mulyana, membuat Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil mengambil langkah preventif dan berkoordinasi dengan Kemendagri, tujuannya agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik serta pelayanan publik tetap berjalan.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna akan menjadi Plh (Pelaksana harian) untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Bandung.

Dipilihnya Ema Sumarna sebagai Plh Walikota Bandung karena Yana Mulyana terkena Operasi Tangkap Tangan (0TT) KPK atas dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

Walikota Bandung, kena OTT KPK, ini Ternyata Kasusnya

Meski KPK belum menetapkan secara resmi status Yana, tapi karena Yana diamankan di Gedung KPK, ia tidak memungkinkan menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

“‘Saya udah konsultasi dengan Kemendagri, sementara sesuai aturan, Plh-nya Pak Sekda (Ema Sumarna) yaitu posisi tertinggi di birokrasi, kata Ridwan di Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu 15 April 2023.

RK juga menitip pesan kepada Ema untuk
memastikan pelayanan publik di Kota Bandung terus berjalan dan tidak terganggu.

Terlebih lagi saat ini sudah memasuki masa mudik Lebaran, sehingga harus ada kebijakan strategis yang Segera diputuskan Ema.

(red)

4 thoughts on “Ridwan Kamil : Ema Sumarna Akan Menjadi Pelaksana Harian (PLH) Pasca OTT KPK terhadap Walikota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *