Inilah Fakta-fakta Terbaru Mbah Slamet (Dukun Pengganda Uang) Mengelabui Korbannya

Jakarta, JURNAL HUKUM-Modus penggandaan uang, seorang Dukun di Banjarnegara dengan Sadis membunuh korbannya akibat para Korban terus menagih janji karena yang dijanjikan tidak pernah terealisasi.

Panggilannya Mbah Slamet, yang dikenal di daerahnya sebagai orang pinter dan klaim bisa menggandakan uang secara gaib.

Bahkan, warga setempat pun ada yang mempercayainya hingga rela memberikan harta mereka demi dapat digandakan. Namun sayang, penggandaan uang ini hanyalah tipu daya Mbah Slamet agar bisa memeras korbannya.

Dukun Palsu Penggandaan Uang, Sadis membunuh 10 korbannya

Hal ini pun diketahui oleh pihak Polres Banjarnegara hingga membuat Mbah Slamet akhirnya berhasil dibekuk dan diamankan di Polres Banjarnegara Jawa Tengah. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Simak inilah selengkapnya.

1. Laporan dari anak korban yang sudah mengetahui tanda-tanda

Kasus pembunuhan ini awalnya diketahui dari laporan salah satu anak korban pembunuhan Mbah Slamet. GE melaporkan ke Polres Banjarnegara bahwa adanya tindakan penggandaan uang yang melibatkan sang ayah, PO.

GE mengaku sang ayah sudah memberikan tanda-tanda sebelum meninggalkannya dan diketahui menemui Mbah Slamet. PO meminta kepada GE jika dirinya tidak bisa dihubungi hingga Minggu, (26/03/2023) lalu, ia meminta agar GE segera melaporkan hal ini ke aparat kepolisian

Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan

2. Mayat korban ditemukan dan Mbah Slamet ditangkap

Penyelidikan pun dilakukan oleh pihak Polres Banjarnegara. Hasilnya, mayat PO ditemukan tewas di daerah Wanayasa pada Sabtu, (01/04/2023) lalu. Usai menemukan mayat korban, pihak Polres Banjarnegara pun memburu Mbah Slamet. Ia pun berhasil ditangkap di Desa Balun, Banjarnegara setelah sempat melarikan diri pada Minggu, (02/04/2023). Lahan perbukitan miliknya di wilayah tersebut ternyata dijadikannya sebagai tempat pembantaian.

3. Polisi temukan 10 korban lainnya

Tak hanya PO, korban pembunuhan yang dilakukan Mbah Slamet sendiri ternyata berjumlah 10 orang. Mayat para korbannya dikubur oleh Mbah Slamet di lahan miliknya.

Bahkan, dari hasil investigasi yang dilakukan polisi ditemukan fakta baru bahwa ada beberapa mayat yang dikubur di lubang yang sama.

Hari ini kami kembali melakukan penggalian di lokasi yang sama dengan lokasi kemarin. Di lahan milik pelaku ST,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Bintoro Thio Pratama saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (03/04/2023) kemarin.

Satresnarkoba Polres Pandeglang Amankan Pengedar Narkotika Kemasan Snack

4. Kesal Ditagih Janji

Dari hasil investigasi, Mbah Slamet pun mengaku bahwa dirinya tega meracuni korban PO dengan larutan potassium sianida karena merasa kesal korban selalu menagih janji Mbah Slamet yang mengaku bisa menggandakan uang.

Hal ini membuat Mbah Slamet akhirnya gelap mata dan sengaja meracuni PO hingga tewas. Mayat PO dikuburkannya di wilayah Wanayasa sebelum akhirnya ditemukan oleh polisi.

5. Promosikan janji gandakan uang di Facebook

Dalam melancarkan aksinya, Mbah Slamet dibantu oleh rekannya berinisial BS yang bertugas mempromosikan janji “penggandaan uang” yang bisa dilakukan oleh Mbah Slamet di Facebook. Tak ayal, promosi ini pun dilihat banyak orang dan beberapa dari korbannya pun mengetahui modus ini dari Facebook.

(red/Suara)

One thought on “Inilah Fakta-fakta Terbaru Mbah Slamet (Dukun Pengganda Uang) Mengelabui Korbannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *