Corong Jabar Soroti Aksi Pembacokan yang Menimpa Mantan Ketua KY

Bandung, Jurnaltipikor–Nasib naas menimpa salah seorang mantan pejabat Institusi Negara Komisi Yudisial (KY) RI bernama Jaja Jayus yang dibacok orang tak dikenal.

Jaja Jayus dibacok tepat di rumah pribadinya di komplek Griya bandung Asri (GBA) Kabupaten Bamdung, Selasa (28/3)

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim liputan Jurnal Tipikor dari istri korban, Jaza dianiaya dengan cara dibacok menggunakan clurit dibagian leher bahkan anaknya tak luput dari sasaran.

Saat Dicecar Anggota Komisi III DPR, Mahfud Singgung Kepala BIN

Setelah membacok, pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Selang 10 jam dari kejadian, Polrestabes Bandung bergerak cepat dan berhasil meringkus pelaku.

Dari keterangan pelaku, perbuatannya dilakukan karena terjerat hutang pinjaman online ( pinjol) sehingga nekat melakukan penganiayaan.

Peristiwa tersebut menjadi sorotan publik, diantaranya CORONG JABAR sebuah wadah yang terdiri dari para politisi Senior, Profesi, Tokoh masyarakat Jawa Barat, dan Aktifis Senior.

Ini Reaksi Jokowi Saat Indonesia dicabut status sebagai Tuan Rumah Piala Dunia u-2024 oleh FIFA

Saat ditemui di sekretariatnya di kawasan perumahan Metro Margahayu, Yus Sumpena, S.H., MH, merupakan salah seorang pentolan Corong Jabar mengatakan, Kami dari Corong Jabar hanya mengingatkan saja, pelaku ini apakah benar motif nya perampokan atau ada dugaan motif lain, Ujar kang Yus sapaan akrabnya

Lanjut Kang Yus, Sebuah tugas institusi Polri yaitu harus melakukan upaya penyelidikan lebih cerdas dan kesungguhan dalam menyikapi lebih serius karena menyangkut kepastian hukum ,keadilan hukum dan kepercayaan masyarakat dalam mengungkap kebenaran yang sebenar benarnya, tegas yus.

(J-1)

One thought on “Corong Jabar Soroti Aksi Pembacokan yang Menimpa Mantan Ketua KY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *