Musrenbang Desa Buluh Manis tahun anggaran 2023- 2024.

BATHIN SOLAPAN,Jurnal Tipikor,com | Buluh Manis – Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.Si didampingi Kasi PMD Kecamatan Bathin Solapan Ramona Weka Denata, S.STP menghadiri sekaligus membuka Secara Resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa Buluh Manis Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Kantor Desa Buluh Manis, Selasa (12/09/2023).

Musrenbang Desa merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang di adakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode. perlu diketahui sebelum diadakannya MUSRENBANG ditingkat Desa, diadakannya dulu Musdus atau yang lebih dikenal Musyawarah Dusun sehingga Point/atau Usulan di Setiap Dusun dibawa atau diajukan di tingkat Desa sehingga menjadi Point/Usulan 10 Prioritas yang nantinya akan di bawa ke Tingkat Kecamatan.

Camat Rusydy dalam sambutannya sekaligus Membuka Agenda Musrenbang Desa Buluh Manis ini diadakan untuk menetapkan skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2024, ujarnya

Lanjutnya, sedangkan tujuannya untuk menetapkan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun 2024. ungkap Camat Rusydy

Kemudian (Pj) Kades Buluh Manis Rudi Hartono, S.Sos, M.Si mengatakan dan berpesan agar semua elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan ini dapat menyepakati Usulan-usulan yang akan diajukan menjadi 10 Usulan Prioritas terdiri dari Usulan Pembangunan dan Pemberdayaan , dan semoga Musrenbang ini berjalan dengan baik dan lancar” ungkap Rudi Hartono.

Kegiatan Musrenbang ini dilanjutkan dengan pembacaan RKPDes 2023 dan DU-RKPDes Tahun 2024

Baca juga Camat Bathin Solapan Hadiri Sertijab PJ Kades Baru Dan Kades Lama Di Desa Petani

Sementara itu ketua BPD Desa Buluh Manis,Masriyanto menyampaikan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Musrenbang ni,karena dapat dijadikan forum silaturrahmi,dan memberikan masukan serta saran bagi kita dalam membangun Desa yang kita cintai bersama ,serta memberikan saran masukan tersebut menjadi gambaran bagi perangkat desa dalam penyusunan program dan kegiatan Musrenbang Desa tersebut.

Turut hadir dalam acara Musrenbang Desa tersebut LPMD, BUMDES, Posyandu,Dishub,Disdik,Ketua RT/RW, TP-PKK, Kepala UPT Sekecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Babinsa, Bhabinkamtibmas , PDP, PDE, P3MD serta seluruh tamu undangan lainya.
Tutupnya

(JT – Irwansyah Suregar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *