Pengamat Nilai Pidato Prabowo Tunjukkan Ketegasan yang Dinantikan Masyarakat RI

Jakarta, JURNAL TIPIKORĀ  – Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai pidato Presiden Prabowo Subianto pada hari pelantikannya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10), menunjukkan ketegasan yang dinantikan masyarakat Indonesia.

“Pidato Pak Prabowo dalam pelantikannya membangun optimisme dan keyakinan rakyat Indonesia, bahwa sejatinya yang disampaikan Pak Prabowo menunjukkan ketegasan yang memang dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” kata Ujang kepada wartawan, Senin (21/10).

Terkait optimisme, Ujang juga memandang hal itu sebagai salah satu faktor kemenangannya di Pilpres 2024. Menurutnya, masyarakat meyakini ucapan Prabowo akan selaras dengan impelementasi program yang dicanangkan.

“Artinya program kerja visi misi betul-betul bisa dieksekusi pro rakyat; yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” jelas Ujang.

“Saya yakin apa yang disampaikan Pak Prabowo adalah bentuk komitmen kebangsaan; komitmen kenegaraan,” sambungnya.

Baca juga Prabowo Kemahkan Anggota Kabinet di Magelang, Pengamat: Pendekatan Kedisiplinan dan Ketangguhan

Dengan semangat yang ditampilkan Prabowo di hari pelantikan, Ujang mengatakan rakyat meyakini bahwa Presiden ke-8 RI akan melakukan berbagai percepatan pembangunan selama periode pemerintahan lima tahun ke depan.

“Rakyat menunggu kiprah Pak Prabowo dan kita semua rakyat Indonesia optimis dengan bukti sangat tinggi, tingkat kepercayaan kepada Pak Prabowo untuk bisa mengakselerasi pembangunan di republik ini,” tuturnya.

Selain itu, Ujang percaya bahwa apapun yang diucapkan pemimpin merupakan cerminan karakter asli saat memimpin. Menurutnya, sikap tegas dan wibawa Prabowo menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat.

Baca juga Pekerja, Mahasiswa hingga Driver Ojol Optimistis Nantikan Kiprah Pemerintahan Prabowo

“Saya sekali lagi meyakini apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo ketika pelantikan menjadi bagian dari sejarah Indonesia,” tegas Ujang

“Presiden terpilih, Pak Prabowo yang sudah dilantik mencerminkan sikap aslinya yang tegas berwibawa. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi rakyat indonsia,” imbuhnya.(**)

One thought on “Pengamat Nilai Pidato Prabowo Tunjukkan Ketegasan yang Dinantikan Masyarakat RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *