Masyarakat Optimistis terhadap Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Jakarta, JURNAL TIPIKOR – Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil lebih dari 100 sosok ke kediamannya di Jalan Kertangera, Jakarta, Senin (14/10) dan Selasa (15/10). Mereka digadang bakal membantu Prabowo-Gibran menjalankan roda pemerintahan.

Sebagian besar dari nama tersebut tidak asing bagi publik. Sepak terjang yang mumpuni pun membuat masyarakat optimistis dengan susunan kabinet Prabowo.

Salah satu ungkapan disampaikan oleh Rio Prasetio. Karyawan berusia 32 tahun tersebut berharap orang-orang pilihan Prabowo dapat bekerja sesuai bidang yang diamanatkan.

“Kalau bisa itu menteri yang besok (masuk kabinet Prabowo) bisa lebih baik dari segi tujuannya atau apapun itu bisa lebih baik dari yang kemarin,” katanya, Rabu (16/10).

Baca juga Boni Hargens : Pergantian Kepala BIN Merupakan Langkah Strategis Untuk Memperkuat Agenda Pemerintahan Baru

Rasa antusias lainnya juga diungkapkan oleh Siti Junah, seorang ibu rumah tangga yang turut menyambut baik sosok-sosok yang akan membantu Prabowo mengemban tugas sebagai presiden. “Semoga para menterinya bisa menjalankan wewenangnya secara baik,” kata Siti.

Selain itu, ia juga meyakini Prabowo sebagai pemimpin akan mampu menjalankan amanah dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik, menjalankan sesuai tugasnya. Semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Baca juga Presiden Jokowi Jelaskan alasan Pergantian Kepala BIN kepada DPR RI

Harapan serupa juga disampaikan oleh Karsiman, pedagang berusia paruh baya dan John Vader yang sehari-sehari menjalani profesi sebagai pengemudi transportasi daring. Keduanya sama-sama optimistis para menteri akan bekerja untuk rakyat.

“Mudah mudahan menterinya bekerja dengan bagus sesuai dengan harapan masyarakat semua,” ucap Karsiman.

“Semoga lebih baik lagi semua program yang dijalankan,” harap John.(*)

2 thoughts on “Masyarakat Optimistis terhadap Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *