Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Bangun Gedung Perpustakaan SDN Leuwiorok Parungkuda

Sukabumi, jurnaltipikor.com,-Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan membangun gedung perpustakaan SDN Leuwiorok yang berlokasi Jl. Raya Siliwangi No. 142

Desa. Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/10/2024).

Informasi yang terpampang pada papan proyek dilokasi pekerjaan menerangkan,
Pekerjaan : Pembangunan Perpustakaan Sekolah SDN Leuwiorok, Nomor SPK 000.3.2/08PPK/SPK/30188609/DISDIK/2024, Lokasi SDN Leuwiorok Kecamatan Parungkuda, Nilai Kontrak Rp. 199.503.000,00-, Masa Pelaksanaan 60 Hari Kalender, Sumber Dana APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2024, Pelaksana : CV. Contruksion Architecture System.

Kasi sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Deni Hermawan menyampaikan, sarana dan prasarana adalah salahsatu sumberdaya yang sangat penting dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Untuk menunjang pembelajaran yang baik maka harus didukung dengan tersedianya fasilitas sarana dan prasarana yang baik dan juga lengkap.

“Keberhasilan suatu program pendidikan di sekolah sangat dipengaruhi oleh kondisi dan kelengkapan dari sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki sekolah”, ungkapnya.

Baca juga Relawan Petani Milenial Andalan Ikut Dampingi Andalan-Hati Kampanye di Kabupaten Wajo

Lanjut Deni, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan terus membangun gedung baru bagi sekolah-sekolah yang kekurangan gedung baik itu gedung ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, UKS dan lainnya.

“Salahsatunya ditahun ini yaitu kita dari dinas pendidikan bangunkan gedung perpustakaan untuk SDN Leuwiorok”,jelasnya.

Deni menambahkan, Perpustakaan sekolah itu pada hakikatnya diadakan untuk memupuk dan menumbuhkembangkan minat serta bakat siswa dan guru untuk membaca dan menulis, memperkenalkan teknologi informasi, dan membiasakan mengakses informasi secara mandiri.

Baca juga Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bandung Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi

Deni berharap, untuk gedung perpustakaan sekolah yang sedang dibangun ini nantinya harus dapat dirawat dengan baik oleh pihak sekolah agar masa pakainya bisa panjang dan lebih awet.

“Semoga pembangunan ini berjalan lancar dan cepat selesai. Dan Tolong kepada pihak sekolah, bilamana pembangunan sudah selesai dan difungsikan, tolong jaga dan rawat bangunan perpustakaan ini dengan baik supaya awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang”, pungkasnya.

(Rama)

4 thoughts on “Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Bangun Gedung Perpustakaan SDN Leuwiorok Parungkuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *