Kapolres Sukabumi Pimpin Langsung Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba dan Pemberian Penghargaan kepada Personil Yang Berprestasi

Sukabumi, JURNAL TIPIKOR,- Polres Sukabumi menggelar Upacara penandatanganan pakta integritas bebas narkoba serta pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi yang dilaksanakan di Mako Polres Sukabumi Jl. Komplek Perkantoran Jajaway, Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (30/09/2024).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian, S.H.,S.I.K.,M.Si., dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Sukabumi serta seluruh personil.

Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen Polres Sukabumi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian.

Baca juga PKS Berjuang Sampai Ke Pelosok Untuk Menangkan Pammase di Pilkada Wajo.

Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian, S.H.,S.I.K.,M.Si., memberikan apresiasi terhadap personilnya yang mengukir prestasi baik prestasi pada saat menjalankan tugas maupun prestasi diluar kedinasan.

Dua personil Polres Sukabumi yang menerima penghargaan atas prestasi mereka yaitu Briptu M. Yogi mendapatkan apresiasi atas dedikasinya dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Kalapanunggal dan Bripda Johan Milen menerima penghargaan setelah meraih juara kedua dalam ajang Kapolri Cup Taekwondo mewakili Polres Sukabumi dan Polda Jabar.

Prestasi ini turut membawa Polda Jabar menjadi Juara Umum dalam kejuaraan tersebut.

“Hari ini, kita bersama-sama mengikuti Penandatanganan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba. Pakta integritas ini bagian dari komitmen kita bersama untuk menyatakan diri tidak akan menggunakan narkoba dan tidak akan terlibat pada penyalahgunaan narkoba”,Ucap AKBP Dr. Samian.

Baca juga Relawan Petani Milenial Sinjai dan Bone, Hadiri Peresmian Posko Andalan Hati di Kabupaten Sinjai.

Lanjutnya, Rekan-rekan semua adalah Abdi masyarakat, penegak hukum dan pelayanan masyarakat maka sepatutnya dan sewajarnya harus bisa menjadi role model di tengah-tengah masyarakat. Dimana,dengan Penandatanganan Pakta Integritas ini sifatnya mengikat dan itu sejalan dengan kebijakan pimpinan terhadap pelanggaran Narkoba sekecil apapun akan ditindak tegas dan direkomendasikan untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat.

“Sesuai kebijakan pimpinan, sekecil apapun bila terjadi pelanggaran terhadap narkoba akan ditindak tegas dan direkomendasikan untuk di PTDH”, Ungkapnya.

Dr. Samian menambahkan, setiap manusia itu butuh dihargai. Agar kita dihargai maka kita harus menghargai orang lain, maka dari itu penghargaan ini adalah suatu kebutuhan untuk bagaimana memupuk motivasi bekerja sehingga membiasakan rekan-rekan untuk bekerja jadi lebih baik. Dua rekan kita ini sangat membanggakan, maka sangat pantas diberikan penghargaan. Kemudian, untuk yang lainnya juga bisa mengikuti. tentunya, dengan latihan dan juga semangat, saya yakin rekan-rekan pun bisa meraih itu.

“Ini adalah bentuk-bentuk implementasi dari sesuatu yang harusnya bisa dilakukan bahwa setiap manusia butuh penghargaan”, pungkasnya.

Baca juga Peduli! Andi Saiful Misbahuddin Beri Layanan Ambulance Gratis untuk Masyarakat Wajo

Dengan kegiatan ini, Polres Sukabumi menegaskan komitmennya untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(Rama)

3 thoughts on “Kapolres Sukabumi Pimpin Langsung Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba dan Pemberian Penghargaan kepada Personil Yang Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *