CCW Soroti Pekerjaan Rabat Beton Dusun Waji Desa Leppangeng Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

JURNAL TIPIKOR – Ketua lembaga ccw soroti pekerjaan rabat beton di dusun waji desa leppangeng kec belawa kab Wajo, Sengkang 11/09/2024.

Dari hasil investigasi ketua lembaga Celebes Corruption watch CCW kab wajo di lapangan tepatnya dusun waji Desa Leppangeng kec Belawa Senin, 09/09/2024 lalu.

Pembangunan rabat beton dusun waji di duga terdapat kejanggalan di lapangan, pembangunan rabat beton yang bersumber dari dana Desa dengan Anggaran 199.368.600, di kerjakan oleh Tim pelaksana kegiatan TPK Leppangeng desa Leppangeng kec Belawa beberapa bulan lalu tidak sesuai spesifikasi dan standar mutu.

Baca juga Melalui Program DD Tahap 1 (Satu) Tahun 2024, Jalan Sentra Pariwisata Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Mulai Dikerjakan

Muh.Akbar selaku ketua CCW menyampaikan dari hasil data-data yang kami pegang diduga pekerjaan tersebut tidak sesuai Rancangan Anggaran Pembangunan (RAB) dan tidak sesuai spesifikasi dan standar mutu.

“Salah satu warga yang enggan disebut namanya,Ia membenarkan data di RAB tidak sesuai di lapangan, alias menyalahi RAB. dan semen yang di anggarakan di RAB 983 Sak, sedang yang terpakai di lapangan hanya 500 Sak ungkapnya.

“Berdasarkan dari hasil data yang Kami pegang akan melanjutkan bersurat ke APH, agar di lakukan penindakan pemeriksaan, dan jika terbukti agar kiranya memberi sangsi sesuai perundang- undangan yang berlaku tegasnya.(Ikbal)

2 thoughts on “CCW Soroti Pekerjaan Rabat Beton Dusun Waji Desa Leppangeng Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *