Melalui Program DD Tahap 1 (Satu) Tahun 2024, Jalan Sentra Pariwisata Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Mulai Dikerjakan

Kaur Bengkulu, JURNAL TIPIKOR – Dalam rangka meningkatkan Infrastruktur jalan menuju Air Luas di wilayah Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Pemdes Ulak Bandung kini tengah merealisasikan pembangunan jalan rabat beton guna meningkatkan kualitas dibidang Pariwisata melalui program Dana Desa, realisasi pembangunan jalan rabat beton ini sesuai dengan ketentuan Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu . Selasa, (10/09/2024).

Diketahui, Pemerintah Desa merealisasikan pembangunan jalan rabat beton ini dengan volume panjang 96m dan L 2m dengan ketinggian 0,15m yang dengan pagu anggaran Rp. 65.808.000,- bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 (Satu) yang tertuang dalam APBDes Tahun 2024 ini.

Didi Hirawansah selaku Kepala Desa Ulak Bandung ketika dikonfirmasi langsung oleh awak media menjelaskan, “Alhamdulillah untuk pembangunan jalan rabat beton ini sudah selesai titik nol dan kini mulai dikerjakan, pembangunan tersebut tiada lain untuk merealisasikan hasil musyawarah desa, sehingga pembangunan tersebut dilakukan agar ada akses jalan yang bagus untuk pariwisata supaya dapat dirasakan dan dinikmati langsung oleh masyarakat banyak”, Jelas Didi.

Baca Juga Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Milangkala Kabupaten Sukabumi Ke-154

Lebih lanjut Didi, “Kami selaku pihak Pemdes juga berharap penuh, dengan terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan rabat beton ini, agar tercipta kepuasan tersendiri bagi masyarakat demi lancarnya masyarakat dalam berusaha di bidang pariwisata yang nantinya dapat menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Ulak Bandung ini”, Pungkasnya. (Jusri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *