Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-79  Desa Muara Sahung Adakan Berbagai Perlombaan

Kaur Bengkulu//JURNAL TIPIKOR – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu gelar berbagai perlombaan kepemudaan. Sabtu, (17/08/2024).

Dalam berbagai perlombaan tersebut dilaksanakan oleh para tokoh pemuda (Toda) yang berdomisili di Desa Muara Sahung sebagai panitia pelaksana, sementara berbagai kegiatan perlombaan tersebut meliputi lomba volleyball, tenis meja, panjat pinang, tarik tambang, serta lomba makan kerupuk dan lain sebagainya.

Terselenggaranya kegiatan ini juga disupport langsung oleh Kepala Desa selaku orang nomor satu di Muara Sahung yang dibuktikan dengan sumber dana dari pada kegiatan ini dikucurkan sesuai dengan perencanaan desa pada saat musyawarah desa (Musdes) beberapa waktu lalu dan langsung dituangkan dalam Rencana Kegiatan Pemerintahan Desa (RKPDes) dan langsung dimuat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Desa Muara Sahung Tahun Anggaran 2024 ini.

Baca juga Kabar Gembira, Mahasiswa Siswi Provinsi Bengkulu Nyatakan Sikap Siap Dukung Sulman Aziz

Gunawan selaku Kepala Desa Muara Sahung saat dikonfirmasi langsung oleh awak media menjelaskan, “Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa suatu halangan apapun, terkait sumber dana dari pada kegiatan ini kita support melalui anggaran Dana Desa (DD), sementara besar dana yang dianggarkan untuk kegiatan ini yakni sebesar Rp. 22.801.600,-. Terkait berbagai perlombaan yang diadakan yakni volley ball, tenis meja, panjat pinang, tarik tambang, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya”, Jelas Kepala Desa.

Lebih lanjut Kepala Desa, “Dengan terselenggaranya hal ini, mudah-mudahan para muda-mudi khususnya Desa Muara Sahung dapat mengingat dan mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, serta inilah bentuk salah satu kita bersyukur dalam mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita semua, tanpa mereka mungkin kita tidak akan dapat merasakan hal meriah yang kita lakukan ini, sekali lagi semoga seluruh arwahnya para pejuang kemerdekaan mendapatkan amal yang setimpal serta ditempatkan dan diterima disisi-Nya”, Pungkasnya. (Jusri)

One thought on “Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-79  Desa Muara Sahung Adakan Berbagai Perlombaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *