Kapolres Sukabumi Bersama Dandim 0622/Sukabumi Bagikan Makanan Bergizi Kepada Pelajar di Sukabumi

Sukabumi,  JURNAL TIPIKOR –  Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian, S.H.,S.I.K.,M.Si.,bersama Komandan Kodim (Dandim) 0622/Sukabumi Letkol Kav. Andhi Ardana Valeriandra bagikan makanan bergizi pada anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Palabuhanratu pada, Selasa (22/10/2024).

Ditengah terik matahari anak-anak menyambut kedatangan Kapolres bersama Dandim serta sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi dengan penuh riang gembira.

Kedatangan Kapolres bersama Dandim dalam rangka pembagian makanan bergizi yang dimana, program ini merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi stunting.

“Saya melihat pancaran wajah anak-anak yang ceria, soleh solehah, sehat dan cerdas. Penting untuk kita pertahankan lingkungan belajar yang bersih, metode pembelajaran yang efektif serta didukung asupan gizi yang cukup. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yakni makan siang bergizi gratis, maka kelak anak-anak akan menjadi generasi muda penerus bangsa yang mampu menjawab dinamika yang ada untuk mewujudkan misi besar Indonesia Emas 2045.,”ucap Kapolres AKBP Dr. Samian kepada awak media.

Baca juga Pengamat Nilai Pidato Prabowo Tunjukkan Ketegasan yang Dinantikan Masyarakat RI

Dalam suasana yang penuh semangat, anak-anak SD kelas 1 yang berjumlah sekitar 75 orang itu menerima makanan bergizi secara langsung dari Kapolres dan mereka tampak antusias saat diajak makan bersama. Samian juga menekankan bahwa di masa usia emas ini, anak-anak perlu didukung dengan nutrisi yang cukup dan fasilitas yang memadai agar dapat tumbuh cerdas dan kuat.

“Kalau lapangan di sekolah ini tidak cukup besar dan sarana olah raganya kurang memadai untuk olahraga, silakan gunakan lapangan olah raga dan arena bermain yang ada di Asrama Polisi Palabuhanratu Polres Sukabumi. Itu juga fasilitas untuk masyarakat,”jelasnya, yang disambut riuh tepuk tangan siswa dan guru.

Tak hanya dari Polres, dukungan juga datang dari Dandim 0622/Sukabumi, Letkol Kav. Andhi Ardana Valeriandra yang ikut hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah yang sangat bermanfaat dan sejalan dengan program pemerintah di bawah Presiden Prabowo Subianto yang menitikberatkan pada pemberian makanan bergizi secara gratis untuk mengatasi masalah stunting.

“Ini bagian dari visi besar untuk memastikan generasi penerus bangsa tumbuh sehat, kuat, dan siap menghadapi tantangan masa depan,”kata Letkol Andhi.

Di sela-sela acara, tawa ceria anak-anak semakin terdengar. Mereka bukan hanya mendapatkan makanan sehat, tetapi juga menikmati kebersamaan dengan para tamu istimewa dengan penuh kebahagiaan.

Baca juga Prabowo Kemahkan Anggota Kabinet di Magelang, Pengamat: Pendekatan Kedisiplinan dan Ketangguhan

Kepala SD Negeri 2 Palabuhanratu Dodi, tak mampu menyembunyikan rasa syukurnya. Ia merasa bangga karena sekolahnya dipilih sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih. Kehadiran bapak-bapak semua, terutama pak Kapolres dan pak Dandim sangat berarti bagi kami. Ini juga mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Dodi menambahkan, pihak sekolah merasa terhormat karena banyak anak-anak dari keluarga anggota Polres maupun Kodim yang juga bersekolah di sana.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal baik dan membawa keberkahan bagi semua,”pungkasnya.

Baca juga Pekerja, Mahasiswa hingga Driver Ojol Optimistis Nantikan Kiprah Pemerintahan Prabowo

Acara pun berakhir dengan suasana hangat. Kapolres dan rombongan tak hanya membagikan makanan, tetapi juga berdialog langsung dengan siswa-siswi, memberikan semangat agar mereka tetap rajin belajar dan menjaga kesehatan.(Rama)

One thought on “Kapolres Sukabumi Bersama Dandim 0622/Sukabumi Bagikan Makanan Bergizi Kepada Pelajar di Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *