Kapolres Sukabumi Berikan Bantuan Makanan Ringan dan Minuman kepada Warga yang Terjebak Badai Ombak

Sukabumi,jurnaltipikor.com,-Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, S.H.,S.I.K.,M.Si.,menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan bantuan makanan ringan dan minuman kepada sejumlah warga yang terjebak badai ombak di kawasan pesisir Dermaga PT. Sumber Baja Prima (SBP) Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/24).

Badai yang datang tiba-tiba menyebabkan beberapa warga dan pengunjung pantai kesulitan untuk segera meninggalkan lokasi. Alhasil, sejumlah warga terjebak selama belasan jam diujung jembatan dermaga PT. SBP yang terputus akibat terjangan badai ombak.

Tim SAR Gabungan dengan pesawat Helikopter akhirnya berhasil mengevakuasi warga yang terjebak di dermaga dan kemudian diturunkan di Mako Satuan Radar TNI AU Cibalimbing Kecamatan Surade Sukabumi.

Baca juga Masyarakat Optimistis terhadap Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Pada saat warga diturunkan dari helikopter, mereka terlihat lemas dan masih shock atas kejadian yang menimpanya.

Melihat situasi tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian bersama personel Polres Sukabumi segera turun tangan dengan memberikan bantuan berupa makanan ringan dan minuman untuk meringankan beban para warga yang terjebak.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat, khususnya yang terkena dampak dari cuaca buruk. Kami berharap, bantuan ini dapat memberikan sedikit kenyamanan hingga situasi kembali normal,”Ujar Samian.

Baca juga Pengamat Politik: Pasangan Arfi-Yena Ideal Pimpin Kota Bandung Lima Tahun Ke Depan

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrem terutama bagi warga yang beraktivitas di sekitar pantai.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang beraktivitas disekitar pantai agar selalu waspada karena cuaca ekstrem bisa datang tiba-tiba”, pungkasnya.

Petugas kepolisian setempat akan terus memantau situasi dan bersiaga untuk memberikan bantuan lebih lanjut apabila diperlukan.(Rama)

One thought on “Kapolres Sukabumi Berikan Bantuan Makanan Ringan dan Minuman kepada Warga yang Terjebak Badai Ombak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *