Bawaslu Kabupaten Sukabumi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Sukabumi, jurnaltipikor.com,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Lapangan Hotel Selabintana Sukabumi pada, Rabu(9/10/24).

Apel Siaga tersebut diikuti 768 Orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan ASN Se-Kabupaten Sukabumi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi
Faisal Rivai menyampaikan, digelarnya apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh pihak dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2024 agar berjalan aman dan damai tanpa ekses.

“Kami melaksanakan apel siaga ini untuk memastikan kesiapan kita bersama dalam pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi. Pengawasan yang ketat dan sinergis menjadi kunci utama dalam menjaga keberlangsungan Pilkada yang jujur dan adil,”ungkapnya.

Baca juga Bersanding dengan MBZ, MBS hingga Erdogan, Prabowo Dinobatkan Tokoh Islam Berpengaruh Dunia

Lanjut Faisal, profesionalitas dan integritas sangat penting dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Membaca aturan bukan hanya kebutuhan tetapi menjadi tuntutan untuk memahami teknis pedoman yang dikeluarkan oleh KPU dan Bawaslu. Hal ini penting untuk menghindari persoalan di lapangan,”ucapnya.

Faisal pun mengingatkan, bahwa soliditas antar pengawas adalah faktor utama untuk menjaga efektivitas pengawasan.

Baca Juga Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa

“Sebagai garda terdepan dalam pengawasan Pilkada, kita harus tetap solid dan tidak boleh kendor dalam tugas ini. Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang ada,”pungkasnya.

Bawaslu Kabupaten Sukabumi didampingi oleh Perangkat Daerah, TNI/ Polri saat menekan Serine tanda dimulainya Pengawasan Pemilihan Serentak 2024.(Rama)

6 thoughts on “Bawaslu Kabupaten Sukabumi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pilkada Serentak 2024

  1. Üsküdar profesyonel gider açma Üsküdar Tıkanıklık Açma çözümlerimiz sayesinde, her alanda tıkanıklıkların ortadan kalıcı olarak kaldırılabilmesinde rol oynamaktayız. Kaliteli hizmet standartlarına sahip olmamızın ayrıcalığını yüksek seviyede sunuyor olmamız sayesinde, hızlı ve çözüme odaklı olarak hizmet ayrıcalığına sahibiz https://bacoli.app/blogs/23/%C3%9Csk%C3%BCdar-WC-T%C4%B1kan%C4%B1kl%C4%B1%C4%9F%C4%B1-A%C3%A7ma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *