Sambut HUT TNI ke-79, Kodam III/Siliwangi Gelar Bakti Kesehatan Pengobatan Massal

Kota Bandung, JURNAL TIPIKOR – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79, Kodam III/Siliwangi yang diprakarsai oleh Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Aminudin, S.IP., mengadakan bermacam-macam program kesehatan. Program tersebut di antaranya; khitanan massal dengan peserta 30 orang, operasi bibir sumbing sebanyak 10 orang, cek darah kurang lebih 30 orang, cek kolesterol kurang lebih 15 orang, cek gula darah 10 orang, diabetes 15 orang, juga pengobatan mata katarak. Dimana untuk hari ini, Minggu (22/9/24) sudah ada 6 orang peserta.

Adapun, cakupan wilayahnya meliputi wilayah Kodya Bandung, Cimahi, dan juga sebagian wilayah Kabupaten Bandung.

Untuk wilayah Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, kegiatan dipimpin langsung oleh Danramil Kapten ARM Anto Heryanto  didampingi Babinsa Pelda Raden Mas Kartono serta Peltu Suhardiman.

Pemberangkatan titik kumpul untuk wilayah RT/RW 01/13 Coblong, yakni di Kantor Koramil 1808, Coblong-Cidadap . Sementara untuk proses khitanan massal dan program lainnya, diselenggarakan di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, pada hari Minggu, tanggal 22 September 2024, yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Baca juga KPK Panggil Empat Orang Pejabat Pemkot Semarang terkait Kasus Dugaan Korupsi

Menurut Kasdam III/Siliwangi, Brigjend TNI Aminudin, bahwa kegiatan bakti kesehatan tersebut sudah berlangsung selama 3 hari.

“Alhamdulillah lancar. Ini berkat semua yang terlibat dalam program menyambut hari jadi (HUT) TNI yang ke-79,” katanya. (Win).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *