Bupati Sukabumi Hadiri Rakor Sinergitas Kewilayahan 3 Cibadak DiGunung Walat Park

Sukabumi, jurnaltipikor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi gelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Kewilayahan di wilayah 3 Cibadak yang berlokasi di Area Cafe Komplek Perum Greenhill Gunung Walat Park, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu(18/09/2024).

Kewilayahan 3 meliputi, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Nagrak, Kecatam Cikidang, Kecamatan Cikembar, Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Caringin.

Acara sinergitas kewilayahan tersebut dihadiri Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M. beserta jajaran, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol. Kav. Andhi Ariana Valeriandra Putra, S.H.,M.Si., para Camat se-Koordinator wilayah 3 Cibadak, para Kades se-Koordinator wilayah 3 dan tamu undangan lainnya.

Baca juga PJ Bupati Wajo Hadiri Rakornas Netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2024.

Rapat Koordinasi kewilayahan tahun 2024 ini merupakan refleksi tentang sejauhmana pencapaian kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, sekaligus memotret capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dari periode 2016 sampai 2023.

Capaian-Capaian yang disampaikan dalam Rakor tersebut antara lain, angka inflasi terkendali, penurunan angka pengangguran, penurunan angka kemiskinan, peningakatan IPM serta penghasilan bruto masyarakat.

Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M. menyampaikan, Kewilayahan 3 Cibadak memiliki potensi yang cukup besar dibidang industri, wisata dan juga UMKM. Karena itu, semua potensi tersebut harus dijaga dan dikembangkan untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi.

“Saya menekankan bahwa masyarakat harus merasakan outcomenya hasil pembangunan, mendukung kelancaran dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta membangun kualitas hidup yang sejahtera”,ungkapnya.

Baca juga Kejagung Menyetujui Pengajuan Restorative Justice dalam Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Kota Surakarta

Bupati berharap,percepatan pembangunan dapat dilaksanakan melalui perencanaan yang matang dan dapat memberikan dampak positif juga berkelanjutan bagi masyarakat.

“Bagi masyarakat harus bisa menyikapi dinamika dari pelaksanaan pembangunan, contohnya pembangunan jalan toll yang tentunya akan memberikan kemudahan akses dan akan berdampak pada sektor ekonomi dan juga pariwisata. Selain pembangunan infrastruktur, yang harus disikapi adalah penerapan digitalisasi”, tambahnya.

Selain hal-hal penting terkait pembangunan berkelanjutan, pengembangan SDM dan digitalisasi, Bupati juga meminta penguatan kolaborasi oleh para camat dan kepala perangkat daerah yang berkaitan dengan pelayanan dasar bagi masyarakat.

“Jaga kolaborasi dan kuatkan sinergitas untuk pembangunan berkelanjutan”, pungkasnya.(Rama)

One thought on “Bupati Sukabumi Hadiri Rakor Sinergitas Kewilayahan 3 Cibadak DiGunung Walat Park

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *