Pemadaman Karlahut di Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis berhasil dipadamkan

JURNAL TIPIKOR – Kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang melalap di Jl. Pemda RT 02 RW 03 Duri XIII Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis berhasil dipadamkan, Senin (29/7/2024).

Petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H. melakukan pemadaman dengan menggunakan sumber air dari kanal disekitar lokasi Karlahut yang sangat terbatas jumlahnya dan ditambah bantuan sumber air dari 1 (satu) unit Mobil Damkar Kec. Talang Muandau.

Berdasarkan pantauan, Regu pemadam kebakaran terdiri dari Polsek Mandau, Koramil 03 Mandau, BPBD Kec. Bathin Solapan, BPBD Kab. Bengkalis, Damkar Kec. Bathin Solapan, Damkar Kec. Talang Muandau, Perangkat Desa Bumbung serta dibantu Masyarakat Pemilik Lahan disekitar lokasi Karlahut.

Baca juga Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tunjukan aksi simulasi pengaman dalam Menghadapi Pilkada Serentak

Berdasarkan pantauan Jurnal Tipikor, luas lahan yang terbakar -/+ 3 Ha, dimana lahan yang terbakar tersebut  merupakan tanaman sawit.

Petugas sedang berusaha memadamkan api

Berdasarkan informasi yang didapat dari Pihak BPBD, bahwa untuk besok hari 1 (satu) Unit Helikopter Water Bombing milik BNPB akan ikut membantu kegiatan pendinginan di lokasi Karlahut Jl. Pemda RT 02 RW 03 Duri XIII Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis.

(Irwansyah)

One thought on “Pemadaman Karlahut di Desa Bumbung, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis berhasil dipadamkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *