7 Dinas Pendidikan Kaur Gelar Bimtek Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

Kaur Bengkulu, JURNAL TIPIKOR – Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), mengadakan bimbingan teknis pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Acara ini berlangsung di aula lantai 2 Bimbingan Haji Kemenag Kabupaten Kaur,Rabu (24/07/2024)

Baca juga Bengkulu Talk Show, Kadis Kominfo Kaur Road To Anugerah ASN 2023

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Sumari, M.Pd., serta dihadiri oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Sumarlan Ependi, M.H., para narasumber, dan perwakilan guru PAUD se-Kabupaten Kaur.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang kebijakan PAUD Dikmas, pemaparan fitur pembelajaran PMM, dan pembelajaran dengan paradigma baru digitalisasi sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Sumari, M.Pd., dan Kepala Bidang PTK, Sumarlan Ependi, M.H., menyampaikan bahwa, pengelolaan kinerja melalui PMM bertujuan mengarahkan guru dan tenaga pendidik untuk fokus pada capaian target keberhasilan pendidikan di Kabupaten Kaur ke depan.


“Setiap guru memiliki kesempatan menumbuhkan potensi di bidangnya masing-masing demi menciptakan SDM yang berkualitas yang akan berdampak langsung pada peserta didik. PMM hadir sebagai sarana edukasi digital dengan tiga fitur utama: Belajar, Mengajar, dan Berkarya. Platform ini mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, yang menjadi landasan bagi pendidik untuk lebih kreatif dan kolaboratif dalam dunia pendidikan,” ujar Sumari.

Baca juga Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Wajo Keluarkan Himbauan

Kegiatan ini menegaskan pentingnya peran PMM dalam mendukung inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kaur. (Rabian)

2 thoughts on “7 Dinas Pendidikan Kaur Gelar Bimtek Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *