Sebanyak 22 PAC Partai Gerindra Kota Bandung Nyatakan Solid Mendukung Cawalkot Dani Wirianata

JURNAL TIPIKOR – Sebanyak 22 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Bandung berkumpul di kantor DPC Gerindra Kota Bandung, Rabu (24/7/2024).

Mereka berdatangan dengan tujuan menyatakan sikap bersama untuk patuh terhadap keputusan DPP Partai Gerindra yang mengeluarkan rekomendasi pencalonan Dhani Wirianata di Pilwalkot Bandung 2024.

Ketua PAC Gerindra Babakan Ciparay Rohmansyah dengan tegas mengatakan jka dirinya bersama 21 PAC lainnya menyatakan sikap taat terhadap keputusan DPP.

Baca juga KAPOLDA JABAR BUKA RAKERNIS BIRO LOGISTIK POLDA JABAR T.A 2024

“Karena kami adalah kader, maka kami harus patuh dan taat terhadap apa yang diinstruksikan Ketua Harian ataupun Sekjen, kepada Dhani Wirianata,” tuturnya.

Hal tersebut diakui Rohmansyah, juga sebagai sebuah instruksi yang disampaikan oleh DPD Gerinda Jawa Barat kepada DPC Kota Bandung, hingga kepada pihaknya di wilayah.

“Kami juga harus patuh terhadap instruksi dari DPD Jawa Barat dan DPC kepada kami,” tandasnya.


Baca juga Pengamat Sosiolog : Ormas dapat dilibatkan dalam mencegah Judi Online

Disinggung terkait sikap 20 PAC yang sebelumnya berseberangan, termasuk dirinya, Rohmansyah menyebut hal itu hanya merupakan langkah penyampaian aspirasi.

“Kabetulan saya juga pernah ikut (20 PAC), cuma kami rasa itu hanya aspirasi untuk mengusung calon lain. Ternyata Allah belum menghendaki kami,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, selang beberapa waktu dari penyampaian aspirasi yang dimaksudnya tersebut, DPP Gerindra menerbitkan surat rekomendasi pencalonan Dhani Wirianata untuk pilwalkot Bandung.

Baca juga Kuasa Pemohon Sesalkan Pihak Polres Pinrang Tak Hadir Sidang Praperadilan

“Ternyata turunlah rekomenasi untuk Dhani Wirianata yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum kita Bapak H. Prabowo Subianto. Akhirnya memang kita harus kerjasama dan solid,” sambungnya.

Sekali lagi ia menegaskan jika dirinya merupakan kader Partai Gerindra yang harus patuh terhadap keputusan pusat, termasuk membuat lapisan dibawahnya bersinergi sesuai instruksi yang diterimanya dari DPC.

Rohmansyah mengakui jika belum mengenal lebih dalam sosok Dhani Wirianata, namun ia memiliki keyakinan jika mantan Sekpri Prabowo Subianto itu merupakan figur yang baik.

Baca juga Dua Partai Non Parlemen meminta MK percepat putusan Uji Materi UU No 10 tahun 2016

“Saya rasa beliau baik, sudah mulai turun ke setiap wilayah dan menyapa masyarakat, dan juga melihat situasi per wilayah. Dalam waktu dekat juga mungkin akan turun ke Bacip (Babakan Ciparay),” ujarnya.

Seakan ingin meyakinkan semua pihak akan dukungannya terhadap Dhani Wirianata, Rohmansyah menegaskan jika deklarasi 20 PAC terhadap calon lainnya, terpatahkan dengan rekomendasi dari DPP untuk Dhani.

“Itu soal aspirasi, walapun sudah sampai ke DPD, otomatis terpatahkan dengan rekomendasi dari pusat untuk Dhani,” jelasnya.

Baca juga KPK Usut dugaan Korupsi di Tiga Rumah Sakit, ini ketiga Rumah sakit tersebut

Baginya dan puluhan PAC yang hadir sore itu, sepakat mengatakan akan patuh terhadap keputusan yang dikeluarkan DPP Partai berlambang kepala burung Garuda itu.

“Kalau saya pribadi, apapun yang diinstruksikan oleh DPP saya akan patuh karena itu harga mati,” tegasnya.

Bersama 21 Ketua PAC Gerindra Kota Bandung lainnya, Rohmansyah turut menandatangani pakta integritas sebagai bukti kepatuhan dan soliditas mereka mendukung Dhani Wirianata sebagai calon Wali Kota Bandung.(Warta Pajajaran)

One thought on “Sebanyak 22 PAC Partai Gerindra Kota Bandung Nyatakan Solid Mendukung Cawalkot Dani Wirianata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *