PWRI Kota Bandung gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda)di Auditorium Balai Kota Bandung

JURNAL TIPIKOR – Dalam upaya optimalisasi organisasi, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bandung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda)di Auditorium Balai Kota Bandung, Kamis 11 Juli 2024.

Rakerda PWRI, Dharmawan Apresiasi Pensiunan yang Masih Mengabdi
Dalam upaya optimalisasi organisasi, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bandung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda)di Auditorium Balai Kota Bandung, Kamis 11 Juli 2024.

Pada rakerja tersebut dibahas sejumlah hal. Di antaranya, penyampaian materi hasil musyawarah nasional, pembentukan koordinator Organisasi Pensiunan Instansi (OPI) hingga pembahasan rencana HUT ke-62 PWRI.

Baca juga Kopi Specialty asal Kabupaten Bandung Tembus Pasar Dunia, Bupati Bandung Kontrak Dagang Komoditi dengan Filipina

Atas hal tersebut, Pj. Sekda Kota Bandung, Dharmawan mengapresiasi para anggota PWRI Kota Bandung yang notabene merupakan para pensiunan ASN, karyawan BUMN, BUMD, serta pensiunan pejabat negara yang masih memiliki waktu untuk berorganisasi.

“Saya mengeapresiasi kepada PWRI yang selama ini tetap semangat dalam berbagai kegiatan. Meskipun anggotanya pensiunan ini, tetap PWRI ini menjadi aset yang berharga,” kata Dharmawan.

Menurutnya, PWRI menjadi aset yang bernilai, pasalnya para anggota memiliki potensi yang berbagai macam, karena telah purna tugas dari berbagai instansi.

“Saya yakin para anggota ini memiliki potensi. Karena setelah usai tugas di setiap instansi, itu masih berlanjut pengabdiannya,” kata Dharmawan.

Baca juga Profil Harashta Haifa Zahra: Mojang Kota Bandung yang jadi Miss Supranational 2024

Ia mengungkapkan, hadirnya OPI pun menjadi lebih mudah dalam mengoordinasi berbagai kegiatan.

“Kami ini lebih condong untuk mendorong pembentukan OPI yaitu setiap instansi. Ini perspektif saya, karena jam terbang saat melakukan pengabdian itu tidak bisa dibeli,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PWRI Kota Bandung, Tatang Sunarya mengungkapkan, manfaat dengan dilakukannya rapat kerja ini meningkatkan silaturahmi sekaligus bermuayawarah dalam mencapai tujuan.

“Banyak sekali manfaatnya, seperti menikmati kemandirian di masa pensiun, menjauhi rasa power syndrome dan mempererat keleluargaan,” ujarnya.

Baca juga Forum Tengah Imah gelar Unjuk Rasa di depan Kantor Disdik Jawa Barat terkait PPDB

Sementara itu, Perwakilan PWRI Provinsi Jawa Barat, Dedi Nugraha mengapresiasi kinerja PWRI Kota Bandung yang selama ini terus eksis.

“Diharapkan PWRI di umur yang lebih dari setengah abad ini bisa lebih mandiri dan melahirkan inovasi maupun gagasan yang baik,” tuturnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *