KPU Kota Pagaralam Alam Luncurkan Pemilihan Walikota Dan Wakil Wali kota 2024.

JURNAL TIPIKOR – Komisi Pemilihan umum Kota Pagaralam Sumatera Selatan, resmi meluncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Tahun 2024. Acara peluncuran ini berlangsung di Alun-Alun Utara Kota Pagaralam pada Sabtu malam dan diresmikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya.

Pejabat Walikota Pagaralam, Lusapta Yudha Kurnia, menekankan komitmen pemerintah kota untuk mengedepankan kerja nyata dalam menyukseskan Pilkada Pagaralam 2024.

“Saat pelaksanaan peluncuran, Ketua KPU Sumsel bersama pemerintah kota Pagaralam berkomitmen bekerja nyata dalam pelaksanaan pembangunan sistem inovasi yang baik,” jelas Lusapta.

Baca juga Penyidik KPK dalami Informasi Pihak yang Mendanai Pelarian Harun Masiku

Ketua KPU Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, menyampaikan, peluncuran di tempat terbuka ini mencakup dua jenis pemilihan: pemilihan walikota dan wakil walikota, serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Andika menjelaskan bahwa KPU akan mengadakan pendataan nomenklatur walikota Pagaralam dan daftar calon walikota, agar bisa memberikan hak pilih pada saat pemilihan nanti.

Penetapan calon walikota akan dilakukan dari awal Oktober hingga Desember 2024.
“Kami sepakat menjaga keragaman oleh penyelenggara di Kota Pagaralam. Kami sudah membentuk PPK, PPS, dan panitia dari warga Kota Pagaralam. Kami di KPU siap memfasilitasi agar berjalannya rangkaian dan tahapan pemilihan umum untuk menyukseskan dan melancarkan pemilihan walikota Pagaralam,” ungkap Andika.

Andika juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, Polri, TNI, rekan PERS, dan seluruh pihak yang hadir dan diharapkan dapat membantu menjaga keamanan selama proses pemilihan walikota dan wakil walikota Pagaralam.

Baca juga Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolri Gelar Bhaktikes Pengobatan Spesialis THT, Spesialis Anak, Penanganan Stunting dan Jantung

Dirinya berharap agar semua rangkaian kegiatan pada malam ini membawa keberkahan dan bahwa pemilihan pada November 2024 berjalan aman dan adil dalam suasana demokrasi yang sehat di Kota Pagaralam.( Mirwan SE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *