Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-78, Polres Wajo Bersama PMI Gelar Donor Darah

WAJO, JURNAL TIPIKOR_ Kepolisian Resor (Polres) Wajo bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo menggelar bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke- 78. Digelar donor di Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Kegiatan donor darah dipimpin oleh Wakapolres Wajo Kompol Harjoko bersama dengan PJU Polres Wajo, Lurah Wiringpalennae Suharno Wiratmaja, personel Kodim 1406/Wajo, personil Polres Wajo, Bhayangkari Cabang Wajo, PMI Wajo dan peserta Donor darah.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, kami turut melaksanakan bakti kesehatan dengan donor darah. Melibatkan personil TNI, jajanan Polres Wajo, anggota Satpol PP dan masyarakat,” terang Kompol Harjoko. Rabu (26/6/2024).

Baca juga Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan Event, Industri Kreatif Semakin Dipermudah

Kompol Harjoko menyebutkan ada 72 orang peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Adapun rinciannya yaitu personil TNI 20 orang, personil Polri 42 orang dan anggota Satpol PP 10 orang.

“Kurang lebih ada sekitar 72 peserta, yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Kami turut menggandeng PMI Kabupaten Wajo,” terangnya.

Kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan bantuan darah. Untuk itu, kepolisian mengajak jajaran terkait untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Baca juga KAPOLDA JABAR BAKSOS RELIGI DAN BANSOS DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-78

“Tujuannya untuk membantu para pasien maupun masyarakat yang membutuhkan pasokan darah. Juga bentuk kepedulian kita, sehingga dapat bermanfaat bagi kesehatan kita maupun orang lain,” tutup Wakapolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *