Menyambut HUT Bhayangkara Polres Pagaralam Bagikan Air Di Musim Kemarau

Pagaralam, JURNAL TIPIKOR – Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-78 Polres Pagaralam melaksanakan pembagian Air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (6/6/2024).

Pelaksanaan pembagian air bersih dilaksanakan di beberapa wilayah, kali ini dilakukan di Bedeng Kresek jalan gunung gare, Kota Pagaralam.

Pelaksanaan ini dipimpin oleh Kasi Humas AKP Mastoni SE dan didampingi oleh Kanit Pamovit Ipda Yugo Alvero dan beberapa personel Samapta Polres Pagaralam.

“Pembagian air bersih ini disalurkan dengan memakai mobil water canon polres Pagaralam. Tujuan dilaksanakannya pembagian air bersih ini dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan agar dapat merasakan air bersih, sehingga masayarakat dapat menggunakan sesuai dengan semestinya dan menciptakan hidup bersih dan sehat,” ujar Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda melalui Kasi humas AKP Mastoni

Baca juga ETOS : Publik Jawa Barat Apresiasi 84,7% Kinerja Polda Jawa Barat

Pembagian air bersih diberikan kepada masyarakat dengan tujuan bantuan kemanusiaan agar membantu mereka yang mengalami kekurangan air akibat pemadaman listrik di beberapa daerah.

“Harapannya masyarakat dapat merasakan air bersih sehingga terciptanya pola hidup yang sehat dan kebutuhan yang air bersih menjadi tercukupi,” katanya.

Baca juga KPK segera sidangkan Reyna Usman (RU) terdakwa korupsi sistem proteksi TKI

Bandro (45) warga Bedeng Kresek mengatakan, warga cukup terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Pagar Alam. Pasalnya saat lampu padam kemarin warga tidak bisa mendapat air bersih dari sumur karena mesin air tidak bisa dihidupkan.

“Kami warga sini hanya mengandalkan air sumur untuk kebutuhan air bersih, jadi saat listrik padam kami tidak bisa mendapatkan air bersih dari sumur, beruntung Polres bagi-bagi air bersih,” ungkapnya.(MR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *