Ponpes Ar-Ridho Gelar Acara Khataman Sekaligus Pembentukan Pengurus Ranting NU Desa Pamuruyan

Sukabumi,jurnaltipikor.com,-Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Ridho KH. Nanang Sumpena, S. Pd. I, gelar acara khataman kitab jurumiyah sekaligus pembentukan pengurus ranting NU Desa Pamuruyan yang berlokasi di Aula Ponpes Ar-Ridho Kp. Anggayuda Rt. 03 Rw. 05 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada, sabtu malam(01/06/2024).

Dalam acara tersebut hadir Ketua MWC NU Kecamatan Cibadak Endang Muhammad Suragamah beserta jajaran, Kepala Desa Pamuruyan Ujang Syarif Hidayat, Ketua Rw se-Desa Paamuruyan , para Ketua Rt dan santri santriwati serta masyarakat Desa Pamuruyan.

Acara dibuka dengan membaca kalimat Bismillahirrahmaanirrahiim dan umul qur’an (surat Al-fatihah) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu sambutan-sambutan dan selanjutnya pemilihan ketua ranting NU Desa Pamuruyan beserta jajaran.

Baca juga Miris, Diduga Oknum Guru Olahraga SD di Kabupaten Sukabumi Mencekik Muridnya Hanya Karena Bola

Dalam sambutannya, Ujang Syarif Hidayat sebagai Kepala Desa Pamuruyan menyampaikan, masih banyak dari masyarakat tau NU tapi hanya sekedar tau karena orangtuanya NU tapi tidak tau dalamnya seperti apa. Mudah-mudahan dengan terbentuknya ranting NU Desa Pamuruyan akan menambah wawasan bagi masyarakat khususnya bagi saya pribadi agar lebih memahami tentang apa itu NU dan sejarah NU.

“Sayapun belum memahami dalamnya NU seperti apa dan mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan ranting NU Desa Pamuruyan akan tersampaikan pengetahuan tentang apa itu NU lebih dalam khususnya bagi saya pribadi dan umumnya bagi masyarakat”, benernya.

Ujangpun sebagai Kepala Desa berharap semoga kepengurusan ranting NU yang sudah terbentuk ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengemban amanah yang ditugaskan oleh kepengurusan baik itu ditingkat kecamatan ataupun Kabupaten.

Baca juga Disperdagin Kab. Bandung bekerjasama dengan Pertamina Niaga lakukan Sidak ke SPBE PT Wahana Pancakarya, Ini Hasilnya

Dilokasi yang sama, pimpinan ponpes Ar-Ridho KH. Nanang Sumpena,S. Pd. I., mengatakan, “Alhamdulillah,kita baru saja melaksanakan acara khataman kitab jurumiyah sekaligus acara pembentukan pengurus ranting NU Desa Pamuruyan dan acara ini dapat berjalan dengan lancar”.

Lanjutnya,sekarang di Desa Pamuruyan yaitu desa kami telah terbentuk pengurus ranting NU berikut pengurus anak ranting di tiap ke RW an yang ada di wilayah Desa Pamuruyan. Untuk Ketua ranting NU Desa Pamuruyan kebetulan dijabat oleh saya sendiri.

“Saya Mohon Do’a dan dukungannya kepada semua masyarakat, supaya saya bisa menjaga amanah ini sebagai ketua pengurus ranting NU di Desa Pamuruyan dan semoga NU selalu mendapatkan Ridho dan Rahmat dari Allah SWT”, pungkasnya.

(Rama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *