Empat Jiwa Meninggal dalam kebakaran yang menimpa Ruko berlantai dua di jalan Sudirman Duri

.Duri, JURNAL TIPIKOR – Kebakaran hebat menimpa  dua ruko di Jl. Sudirman, Desa Tambusai Batang Dui, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis sekitar pukul 09.10 WIB, Sabtu ( 01/06/2024).

Ruko tersebut adalah Toko New Amazone dan Toko Glory diketahui Pemilik ruko bernama Ahui (50), warga Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan.

Ruko tersebut selain tempat usaha juga dijadikan sebagai tempat tinggal  Ahui dan Keluarga. Yang mana lantai II ruko tidak terdapat batasan, dengan posisi bagian depan ruko merupakan ruang keluarga dan bagian belakang ruang dapur dan kamar tidur.

Menurut keterangan para saksi, kejadian berawal sekitar pukul 09.10 Wib pada Ahui sang pemilik ruko sedang persiapan membuka toko, melihat dari bawah sudah terlihat asap keluar dari jendela bagian depan lantai 2 . Pada saat bersamaan Seorang warga yang kebetulan berada didekat TKP, langsung masuk ke dalam rumah, namun pada saat didekat tangga, api sudah membesar dan diduga sudah membakar bagian dapur ruko

Dari dalam ruko terdengar suara yang mengatakan bahwa anak – anak masih berada di kamar bagian belakang. Api yang terbakar di bagian tangga menyebabkan penghuni rumah tidak dapat turun melalui tangga, sementara itu bagian dalam rumah sudah dipenuhi asap.

Api yang terbakar dibagian tangga menyebabkan penghuni rumah tidak dapat turun melalui tangga, sementara itu bagian dalam rumah sudah dipenuhi asap.Sekira pukul 09.25 Wib, 2 (dua) Unit Damkar Kec. Bathin Solapan dan 1 Unit Damkar Kec. Mandau sampai di TKP dan melakukan upaya pemadaman api.
Satuan piket polsek Mandau dipimpin Kanit Bimas AKP Indra Varenal, S.H. didampingi Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Irsanudin Harahap, S.H., M.H., langsung mengamankan TKP.

Pada saat air disemprotkan oleh damkar ke lantai II, korban an. Stefani keluar dari jendela lantai II dan melompat ke bawah untuk menyelamatkan diri.Selanjutnya 2 (dua) Unit Damkar milik PT. PHR( Pertamina Hulu Rokan)datang ke TKP dan melakukan back up pemadaman api kebakaran tersebut.Selah api mulai padam, tim Damkar melakukan evakuasi terhadap 4 (empat) Orang korban yang masih berada di dalam ruko.

2 (dua) korban dibawa ke RSUD Mandau dan 2 (dua) korban lagi dibawa ke RS Permata Hati. Keempat korban tersebut dalam keadaan telah meninggal dunia.
Sekira pukul 13.20 Wib api secara keseluruhan berhasil dipadamkan, atas kejadian tersebut belum dapat diketahui nilai kerugian(dua) korban dan terdapat 4 (empat) Orang korban jiwa.

Adapun nama nama korban yang meninggal dunia tersebut adalah Melanie Hentin Ngo, (16) pelajar, alamat tkp. Tomsen Hentin Ngo, (13) pelajar, alamat tkp,Michelle Hentin Ngi, (22), wiraswasta, alamat tkp,Michel (bayi), alamat tkp.Serta Stefani, (17), pelajar, alamat tkp (luka- luka).

(Irwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *