Wabup Sukabumi Melepas Jamaah Haji Kloter 40 Sebanyak 431 Orang

Sukabumi, JURNAL TIPIKOR,-Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri melepas ratusan calon haji di Asrama Haji Pusbangdai Cikembang Kecamatan Cikembar,Kabupaten Sukabumi pada, Rabu (29/05/2024).

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 431 orang calon haji yang berangkat hari ini. Para jamaah tergabung ke dalam kloter 40, dimana calon haji yang berangkat kali ini didominasi perempuan dan jumlahnya mencapai 223 orang.

Wabup Sukaabumi H. Iyos mendoakan para calon haji asal Kabupaten Sukabumi dapat beribadah dengan lancar di tanah suci dan dapat kembali ke Sukabumi bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh.

“Kita berharap semua berjalan lancar, baik dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah hingga pulang ke Sukabumi. Terpenting, bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ungkapnya.

Baca juga Ratusan Jurnalis Sukabumi Gelar Aksi Penolakan RUU Penyiaran Depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

H. Iyos pun menekankan agar calon jamaah haji saat menjaga kesehatan dan selama di tanah suci diminta untuk mencitrakan citra yang positif tentang Sukabumi.

“Tolong bawa nama baik Kabupaten Sukabumi ketika di tanah suci,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi H. Abdul Manan menambahkan, untuk semua kloter yang berangkat dari Sukabumi didominasi oleh perempuan, baik itu dari keberangkatan pertama hingga saat ini yang ketiga.

“Dari keberangkatan pertama hingga yang ketiga hari ini, semuanya didominasi perempuan. Selain itu, sebagian besar berprofesi sebagai ibu rumah tangga,”bebernya.

Baca juga KPK Cegah dua orang ke Luar Negeri dalam dugaan Kasus Korupsi di PT PGN

Berkaitan yang berangkat hari ini, termuda berusia 22 tahun asal Kecamatan Parungkuda dan tertua berusia 99 tahun asal Kecamatan Cidahu.

“Kloter kali ini akan langsung menuju Mekah. Jadi, jangan lupa kain ihrom,” pungkasnya.(Rama)

3 thoughts on “Wabup Sukabumi Melepas Jamaah Haji Kloter 40 Sebanyak 431 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *