UMP FESTIVAL DALAM RANGKA PERAYAAN MILAD UMP YANG KE 59


Purwokerto, JURNAL TIPIKOR – UMP Festival dalam rangka perayaan Milad UMP yang ke 59 digelar pada Minggu, 26 Mei 2024.

Di warnai gerimis hingga hujan ringan tetapi sejak pagi sudah ramai pengunjung hingga jalan di depan kampus UMP mengalami kemacetan sampai harus petugas kepolisian turun tangan untuk membantu mengatur lalu lintas.
Acara yang dimulai pagi hari ini sekitar pukul 06.30 WIB ini menampilkan pertunjukan balon udara,kesenian Barongsai,& perlombaan kesenian tradisional kentongan.

Perlombaan kesenian kentongan diikuti oleh 10 tim Kentongan dimana sebagian besar tim kentongan yang ikut acara tersebut berasal dari Kabupaten Banyumas, ada juga tim kentongan yang berasal dari Kabupaten Purbalingga yang mengikuti acara tersebut.

Baca juga BRI Sengkang Menyapa Nasabah Melalui Pawai Budaya Dan Pesta Panen Hadiah Simpedes

Festival yang kegiatannya dipusatkan di depan Gedung Aditorium Ukhuwah Islamiyah UMP ini berjalan dengan cukup meriah & ramai pengunjung.

Untuk memantau kondisi di lapangan sejumblah drone juga diterbangkan.
Walaupun diawali dengan kondisi gerimis sampai hujan ringan tetapi menjelang siang cuaca berubah cerah bahkan terasa sedikit panas.

Acara UMP Festival ini secara umum berjalan lancar walau diwarnai dengan beberapa insiden dimana orang tua berpisah dengan putra-putri tetapi insiden-insiden tersebut bisa langsung terselesaikan dengan dibantu panitia.

(Eka)

2 thoughts on “UMP FESTIVAL DALAM RANGKA PERAYAAN MILAD UMP YANG KE 59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *