Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024 SMP 17 Satu Atap

Kaur-Bengklu // JURNAL TIPIKOR – Pelepasan siswa siswi kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 anak didik SMPN 17 satu atap Kaur Provinsi Bengkulu sukses menjalani Pendidikan dan dibanjiri tangis haru air mata oleh para dewan Guru dan wali Murid pada, Rabu (22/5/2024).

Mengawali pemberitaan Kepala Sekolah (Kepsek) Sarto, S.Pd memberikan motivasi kepada siswa dan siswi nya yang saat ini dalam acara pelepasan, bukan berarti kami sebagai bapak dan ibu guru lepas tanggung jawab akan tetapi anak didik kami pada hari ini kami serahkan kembali ke orang tuanya masing- masing, Tutur Sarto Kepsek.

Meskipun demikian kami semua guru- guru ini jujur, dengan adanya pelepasan anak didik kami di SMPN 17 satu atap rasanya sangatlah berat, namun inilah pertanda keberhasilan dari jumlah keseluruhan anak Murid kami 74 orang 31 orang diantaranya telah berhasil menyelesaikan pendidikan di tahun pelajaran 2023 dan 2024, sambungnya.

Dalam hal ini Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H dan Wakil Bupati Herlian Muchrim, S.T belum sempat hadir oleh karena ada pekerjaan lain yang tidak bisa diwakilkan, namun beliau menitipkan pesan melalui tamu kehormatan Muslim, S.Pd sekaligus mewakili Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kaur, dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kaur.

Baca juga Tangkap Oknum Nakal Penimbun Bahan Bakar Solar Bersubsidi Yang Beresiko Kebakaran Di Labuhan Batu

Dalam sambutan Muslim, S.Pd menyampaikan kepada semua anak didik Murid Kelas IX sebanyak 31 orang dalam acara pelepasan ini, kami bapak Guru nak mengharapkan agar nantinya selepas dari SMPN 17 satu atap ini kami do’akan untuk dapat melanjutkan ke Sekolah yang lebih tinggi lagi, Ujar Muslim, S.Pd dalam sambutannya.

“Mewakili Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kaur Muslim juga menyampaikan kepada semua tamu undangan, bagi anak- anak didik yang mengalami putus Sekolah oleh karena alasan keterbatasan oleh ekonomi, atau anak yatim dan yatim piatu atau korban penceraian orang tua, maka untuk pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur telah menyiapkan,” Imbuhnya.

Baca Juga Kabid Humas Polda Jabar : Pegi Alias Perong DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Ditangkap Polisi

Hadir dalam tamu undangan acara kegiatan pelepasan anak didik SMPN 17 satu atap Kaur yang terletak di Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur HM. Zahri Aziz, SE sekaligus Ketua Komite, Ketua PGRI Nasution Suhartoni, S.Pd dan yang pelepasan 31 orang hari ini. (Jusri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *