Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Hadiri Pelepasan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II di Kota Parepare

Parepare, JURNAL TIPIKOR – Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli,. S.Sos., M.Si., M.M turut hadir dalam acara pelepasan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II yang berlangsung hari ini, di Halaman kantor kelurahan Labukkang Kota Parepare, Jumat (17/05/2024).

Acara yang diadakan di Halaman kantor kelurahan Labukkang Kota Parepare di hadiri oleh Pj Walikota Parepare Dr. Drs. Akbar Ali, AP., M.Si., Emang jasa Rahadian S.H MH (Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Parepare)., Andi Musafir S.H (Ketua Pengadilan Negeri Parepare)., Kompol Ramli, S.Sos., M.Si,. M.M (Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel)., Jusri pakke (Kepala Cabang Bulog Kota Parepare)., AKP Ramlan S.H (Mewakili Kapolres Parepare)., Lettu Inf Rusdi (Mewakili Danbrigif 11/BS)., Para Staf ahli lingkup Kota Parepare., Para Asisten lingkup Kota Parepare., Para Kepala dinas Kota Parepare., Kepala BPS Kota Parepare., Para Camat Se kota Parepare., Para Lurah Se Kota Parepare dan Warga Penerima bantuan CBP

Dalam sambutan Pj Walikota Parepare mengatakan, Bahwa Kami dari pemerintah memberikan bukti nyata kepada bapak ibu sekalian sebagai warga Kota Parepare. Kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya wajib hukumnya. Salah satu mungkin kabupaten kota di Sulsel yang penerima manfaatnya paling sedikit itu Kota Parepare, tapi yang menyiapkan cadangan beras kepada masyarakat adalah Kota Parepare. Meskipun sedikit, tapi kami pemerintah tetap memastikan Kota Parepare yang terbanyak memberikan cadangan beras.

Baca juga Eksplorasi Potensi Warganya, PJ Kepala Desa Karya Indah Undang Ketua Karang Taruna

“Kami menyalurkan secara tepat sasaran kita sampaikan kepada yang betul-betul membutuhkan. Saya harapkan untuk penerimaan penyaluran bantuan CBP tahap kedua ini akan kita salurkan pada hari ini . Insyaallah akan dilaksanakan juga di beberapa kecamatan. Bertahap ini akan kita lakukan sampai nanti akhir tahun,” Kata Akbar Ali.

Kompol Ramli Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menambahkan, bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare dan Bulog untuk menjamin distribusi beras berjalan lancar dan aman.

“Keamanan dan kelancaran distribusi adalah prioritas kami. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian beras ini,” tegasnya.

Baca juga Ketua DPD APPI Angkat Bicara, Atensi untuk Aparat Penegak Hukum Terkait Pencurian Ternak di Kabupaten Kaur

Acara pelepasan ini juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis karung beras kepada perwakilan masyarakat, yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ketersediaan pangan dan menstabilkan harga beras di pasaran.

Dengan adanya pelepasan CBP Tahap II ini, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras, terutama menjelang bulan-bulan yang seringkali diwarnai dengan peningkatan permintaan.

(Ikbal)

One thought on “Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Hadiri Pelepasan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II di Kota Parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *