Tim SAR Brimob Sulsel bersama Basarnas gerak cepat melakukan Pencarian Orang Hilang di Kabupaten Enrekang

Enrekang, JURNAL TIPIKOR – Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melakukan operasi pencarian intensif terhadap seorang warga Lk Lodang (72) yang dilaporkan hilang di Kebun Pang Buah, perbatasan Malua Kel. Malua Dengan Bassaran desa Rante Mario kec. Malua Kabupaten Enrekanng, Selasa (14/05/2024).

Menurut informasi Saksi pertama ibu Dija ( istri korban ) Pada hari Jumat, 11 Mei 2024 sekitar jam 16.00 WITA korban berangkat dari rumahnya menuju kebun untuk menjaga Jagungnya di Kebun Pang Buah, perbatasan Malua Kel. Malua Dengan Bassaran desa Rante Mario kec. Malua Kabupaten Enrekang.

menurut keterangan saksi 2 , 3, 4, dan 5 Pada hari Jumat 11 Mei 2024 sekitar pukul 20.30 WITA para saksi berada di dekat kebun korban sekitar 30 meter dari tempat Nongkrong (main Internet)saksi 2, bersama temannya mendengar suara korban Denbai memati ( ada babi kesitu) tammui dan para saksi mencari Tombak disekitar lokasi namun tidak menemukan dan mencari sumber suara yg diduga suara Korban lk Lodang, dan mendengar suara korban dengan ucapan Di kepungka banyak yang orang di bawah kolom rumahku, keraramo (berdarah) na edda ku apai, lalu para korban berteriak capai? dan mendengar suara korban agak serak sehingga para saksi lari kembali ke kampung bassaran.

Baca juga Peduli Terhadap Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Sabbangparu, Kapolres Wajo Turun Beri Bantuan

Komandan Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Ipda Agus Rakib menjelaskan, bahwa pencarian dilakukan di kawasan hutan dan pegunungan yang cukup terjal dan sulit dijangkau.

“Kami bekerja sama dengan Basarnas dan warga setempat untuk menyisir area yang diduga menjadi lokasi hilangnya korban. Medan yang berat menjadi tantangan tersendiri, namun kami berkomitmen untuk terus mencari hingga korban ditemukan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menyatakan, bahwa operasi ini adalah bentuk respons cepat tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel atas laporan masyarakat terhadap seorang warga Lk Lodang (72) yang dilaporkan hilang di Kebun Pang Buah, perbatasan Malua Kel. Malua Dengan Bassaran desa Rante Mario kec. Malua Kabupaten Enrekanng

“Kami menghargai kerjasama dan dukungan dari Tim Basarnas serta masyarakat setempat. Harapan kami, korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Kata Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Baca juga Paripurna DPRD Atas LKPJKD Kabupaten Kaur.

Warga sekitar juga turut berpartisipasi dalam pencarian dengan memberikan informasi mengenai lokasi terakhir di mana korban terlihat. Keluarga korban sangat berharap adanya kabar baik dan mengucapkan terima kasih atas usaha dan bantuan yang diberikan oleh Tim SAR Brimob Sulsel, Basarnas, serta para relawan.

Operasi pencarian ini akan terus dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan dengan harapan korban dapat segera ditemukan. Bagi masyarakat yang memiliki informasi tambahan, diimbau untuk segera melaporkannya ke posko pencarian terdekat.(Ikbal)

One thought on “Tim SAR Brimob Sulsel bersama Basarnas gerak cepat melakukan Pencarian Orang Hilang di Kabupaten Enrekang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *