Pimpin upacara pembukaan latihan dan peningkatan kemampuan Anti Anarki, ini kata Kompol Ramli.

Parepare, JURNAL TIPIKOR – Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M, memimpin dengan gagah dalam upacara pembukaan Latihan dan peningkatan kemampuan Anti Anarki di Mako Batalyon B Pelopor tepatnya jalan Chalik, kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (13/05/2024).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat dan personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Diharapkan, melalui latihan ini, Brimob Parepare semakin siap dan tangguh dalam menghadapi dinamika keamanan yang terus berkembang.

Dalam amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa latihan yang dilaksanakan merupakan bentuk kesiapan bagi seluruh anggota brimob guna menghadapi pelaksanaan tugas yang sebenarnya dilapangan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya penanggulangan gangguan kamtibmas berkadar tinggi dan kesiapan menghadapi pilkada serentak tahun 2024.

“saya menghimbau kepada para instruktur dan peserta latihan agar dapat melaksanakan latihan anti anarki dengan serius, sungguh-sungguh, disiplin dan optimalkan sarana dan prasarana latihan yang ada. sehingga nantinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang sebenarnya sesuai dengan tahapan tindakan dan prosedur yang berlaku,” kata Kompol Ramli.

Baca juga Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berhasil Menggagalkan Potensi Gangster dan Aksi Tawuran Melalui Patrol

Kompol Ramli menambahkan, brimob polri sebagai unsur terdepan dalam menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas dan tugas operasional berkadar tinggi, untuk itu diharapkan setiap personel memiliki kemampuan baik perorangan maupun kesatuan yang profesional dan terlatih sehingga menghindari terjadinya kesalahan prosedur atau human eror dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang dapat merugikan diri sendiri, kesatuan maupun institusi kepolisian. untuk itu kepada segenap peserta latihan agar apa yang saudara peroleh selama melaksanakan latihan diharapkan dapat di aplikasikan di lapangan, sehingga kehadiran brimob dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“saya selaku pimpinan brimob di batalyon b pelopor ini menegaskan kembali bahwa setiap personel brimob harus tampil percaya diri serta siap fisik dan mental untuk melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada motto : “ sekali melangkah pantang menyerah dan setiap tampil harus berhasil “. tekad ini dapat diwujudkan dengan latihan yang akan dilaksanakan, sebagaimana ungkapan yang lazim didengar bahwa lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada gagal dalam medan tugas,” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(Ikbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *