Desa Bukit Makmur 59 KPM Dapat Bantuan SR Air Bersih dan Sanitasi

Kaur-Bengkulu // JURNAL TIPIKOR – Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan Sambungan Rumah (SR) Air bersih dan Sanitasi dari dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR Provinsi Bengkulu.

Dari 59 KPM nantinya akan menerima bantuan sambungan rumah air bersih dan sanitasi, namun untuk sanitasi masing- masing KPM berpariasi, ada yang mendapat bilik saja, ada yang mendapat bantuan sepiteng saja, Senin (6/5/2024).

“Dan ada yang mendapat bantuan resapan, dan ada juga yang mendapat bantuan, lengkap semuanya berdasarkan data survei yang kami terimaā€¯ ungkap PPK PKP Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu.

Baca juga Kabid Humas Polda Jabar : Selama 2 Bulan Terakhir Polisi Berhasil Ungkap 10 Kasus Sabu-Sabu Hingga OKT

Alto Belly saat melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan kegiatan penanganan kemiskinan Ekstrem, bertempat di Balai Desa Bukit Makmur menjelaskan kepada segenap awak media, agar apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, tuturnya.

Alto menuturkan proyek yang menelan anggaran senilai Rp. 5 Milyar lebih ini bertujuan untuk penanganan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Kaur sekaligus upaya penanganan stunting.

Luar biasa untuk di Provinsi Bengkulu hanya Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung yang mendapatkan program ini, pekerjaanya selama 180 hari kalender dan akan dikerjakan oleh rekanan, Terang Alto.

Baca juga Kepala BPBD Kab Wajo memberikan Apresiasi Atas Kepedulian BRI Sengkang Terhadap Bencana Banjir

Camat Muara Sahung, Kepala Desa Bukit Makmur H. M. Sahiri Aziz, SE juga berharap dukungan penuh kepada masyarat desa yang ia pimpin, dirinya meminta adanya perbedaan bantuan sanitasi tidak menimbulkan gejolak, Pungkasnya. (Toni Basrin Gumay/Js)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *