Penandatanganan Nota Kesepakatan dan NPHD 2024, Bupati Kaur Sampaikan Pesan Ini

Kaur-Bengkulu // JURNAL TIPIKOR – Penandatanganan nota kesepakatan dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang pengaman pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2024 pada, Jum’at (3/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Kapolres Kaur Dandim 0408 BS-Kaur, Kepala BPKAD Kaur, Kasat Pol PP Kaur Kaban Kesbangpol Kaur.

Dalam sambutan Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H menyampaikan momen yang baik ini kita dapat melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan dan NPHD pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2024, Ungkapnya.

Baca juga Hujan Deras Sejumlah Wilayah Di Kabupaten Wajo Mengakibatkan Banjir

Antara Pemerintah Kabupaten Kaur dengan Kepolisian Resor Kaur, Komando Distrik Militer 0408 Kaur- BS dan Pangkalan Angkatan Laut Bengkulu Pos Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Pada hari ini kita melaksanakan amanat Undang- Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada serta Permendagri Nomor 54 Tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, sambung Bupati dalam sambutannya.

Bupati dan Walikota yang bersumber dari APBD yaitu melaksanakan penandatanganan NPHD pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2024, ujarnya.

Baca juga Giat Peduli Polres Kaur Cegah Stunting di Desa Cuko Betung

Pemberian Hibah Daerah untuk kegiatan pengamanan Pemilukada ini merupakan bukti nyata Pemkab Kaur mendukung pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 dapat berjalan sukses, aman, kondusif dan demokratis.

Saya selaku Kepala Daerah meminta kepada instansi penerima dana hibah dapat menggunakan anggaran ini secara proporsional, akuntabel dan objektif.

“Bupati mengajak, Pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang Kabupaten Kaur menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, mari kita bersinergi menyukseskan pemilukada tersebut sehingga dapat menghadirkan Kepala Daerah dan Wakil Daerah terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis,” Lanjut Bupati Kaur.

Baca juga Giat Peduli Polres Kaur Cegah Stunting di Desa Cuko Betung

Pemerintah Kabupaten Kaur meminta bantuan pengamanan yang maksimal kepada Polres Kaur, Kodim 0408 BS-Kaur, Pos TNI AL Linau, Satpol PP, Satlinmas selaku Petugas Ketertiban TPS.
Berkaitan dengan petunjuk teknis pengamanan mohon dikoordinasikan kepada KPU dan Bawaslu.

Kunci keberhasilan pemilukada adalah tata kelola yang baik, manajemen yang baik, terbangunnya sinergitas dari semua stakeholder sehingga akan dapat dilaksanakan pemilukada yang lancar, aman, tertib dan relatif rendah konflik, pungkasnya ADV. (Jusri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *