Giat Peduli Polres Kaur Cegah Stunting di Desa Cuko Betung

Kaur-Bengkulu // JURNAL TIPIKOR – Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan Giat Polres Kaur Peduli Stunting. Dengan pencegahan Stunting kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju Di Desa Cuko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu Th. 2024. Kamis (02/05/2024)

Penyampaian Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman dalam kata sambutannya.
Mengapresiasi dan terimakasih kepada Kepala BKKBN atas kehadirannya.
Dalam hal cegah stunting ini Kapolres ingin mengajak masyarakat untuk memelihara ayam petelur Elba. Dimana jenis ayam ini punya beberapa keunggulan, diantaranya tidak mudah sakit. Apabila sering diambil telurnya tidak baper. Sama halnya dengan ayam petelur biasa. Hemat dari segi pakan juga harga telurnya kompetitif seperti ayam kampung biasanya. Kata Kapolres.

Dalam hal pengembangan di Desa bisa melibatkan BUMDes sebagai fasilitas untuk pengembangan usaha, Serta lebih realistis dan murah dibandingkan mengembangkan Sapi atau Kambing. Imbuhnya.

 Baca juga Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Calon Anggota DPRD Kaur 25 Orang Terpilih Pemilihan Umum Tahun 2024

Selain bisa mengkonsumsi sendiri. Warga juga bisa menjual telurnya juga dan untuk memenuhi kebutuhan protein. Warga bisa mengambil dari belakang rumah saja. Harapan Kami usaha ini bisa memberikan dampak yang positif untuk mencegah stunting, sekaligus mengurangi angka kemiskinan, Karena hal positif harus dimulai dari diri kita sendiri. Tuturnya.

Selain memberikan bantuan ayam elba kami juga memberikan pohon kurma tropis serta mesin tetas telurnya.
Ayam elba ini dapat bertelor 12 butir setiap hari. Saya yakin dan percaya katanya kepada Kepala Desa yang antusias dalam program ini. dapat memberikan dampak yang signifikan dalam pencegahan stunting dan memerangi angka kemiskinan. Tutupnya .

Baca juga Kader HMI Cabang Gowa Raya Sayangkan Keputusan Bupati Bulukumba Yang Di Kritik Malah Lapor Polisi.

Penyerahan secara simbolis bantuan kepada anak-anak balita oleh Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, Baper BKKBN, Kadis PMD, Kepala OPD Kabupaten Kaur, dan Perwakilan Bank BRI berupa telur ayam , susu, alat tetas telur, ayam elba 25 ekor,, pohon kurma tropis. Dilanjutkan dengan, pengecekan kandang ayam elba serta pelepasan ayam elba kedalam kandang. Hadir juga dalam acara
itu. Kasat Reskrim, Kasat intelkam, Kapolsek dan jajaran, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, dan segenap undangan lainnya. (Toni Basrin Gumay/Js)

One thought on “Giat Peduli Polres Kaur Cegah Stunting di Desa Cuko Betung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *