Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Memperingati HUT ke-60 Lapas Kelas IIA Kota Parepare, Danyon Brimob Parepare turut hadir

Parepare, JURNAL TIPIKOR – Lapas kelas II A Kota Parepare merayakan hari jadinya yang ke-60 dengan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga dengan tema “Pemasyarakatan pasti berdampak” di TMP Pacekke Jl.Bau Massepe, Kel. Sumpang Minangae, Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Kamis (25/04/2024).

Upacara ziarah dan tabur bunga diPimpinan langsung oleh Eko Wahyu Aryadi S.ST,MT (Asisten III bidang Administrasi dan umum Pemkot Parepare)di hadiri oleh Totok Budiyanto Amd,.IP.SH(Kalapas Kelas II A Kota Parepare)., Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M.(Danyon B Pelopor Parepare Polda Sulsel)., Lettu Inf Baktiar (Pasi Ops Dim 1405/Parepare)., Letda Cpm Ambo Asse (Dansatlat Denpom XIV-2/Parepare)., Letda Inf Israwan (Pasi pam ops denma brigif 11/Bs)., Sugiarto SH.(Kasi Intel Kajari Kota Parepare)., Restu Permadi SH.MH(Hakim Pengadilan Negeri Kota Parepare)., Parsan S,Ip M,Si (Kabid trantibun Satpol PP) dan Para Kasi Lapas Kela II A Kota Parepare

Dalam upacara yang penuh makna tersebut, seluruh peserta dengan khidmat melakukan ziarah ke makam para pahlawan daerah, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

Baca juga Kejagung Periksa Dua Pejabat Riau dan Kemendag Soal Importasi Gula PT SMIP

Tidak hanya itu, dalam momen yang sarat makna ini, para peserta juga melakukan tabur bunga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. Langkah-langkah peringatan ini menegaskan komitmen Lapas Kota Parepare untuk senantiasa menghargai sejarah dan jasa para pahlawan.

Saat di temui dilokasi upacara, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa Acara ini juga menjadi ajang untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebersamaan di antara petugas lapas. Kehadiran para pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat turut memberikan dukungan moral dalam memperingati HUT ke-60 Lapas Kota Parepare ini.

“Melalui momentum peringatan ini, Lapas Kota Parepare diharap dapat terus berkontribusi dalam pembinaan narapidana untuk kembali menjadi bagian yang produktif dalam masyarakat, sekaligus menjaga nilai-nilai kebangsaan yang teguh di hati setiap warga binaan,”kata Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(Ikbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *