ini kata Rocky Gerung soal kesalahan Jokowi tidak Memiliki Parpol

Jakarta, JURNAL TIPIKOR – Pengamat politik Rocky Gerung menilai kesalahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempunyai partai politik dan berpikir bisa mengendalikan pihak lain hanya melalui sprindik atau kasus hukum.

Pasalnya setelah lengser dari jabatannya pada Oktober 2024 mendatang, Jokowi tidak akan punya sumber daya lagi dan terhapus dari peta politik Indonesia, berbeda dengan Megawati Soekarnoputri yang mempunyai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Karena pada akhirnya peran PDIP yunto Ibu Mega enggak mungkin dihapus dari sejarah, dari peta politik Indonesia, kalau Jokowi hapus Oktober dia sudah hapus dari peta politik karena dia enggak punya partai kan, dan itu kesalahan Jokowi, dia pikir dia bisa kendalikan semua orang hanya melalui sprindik,” ucapnya.

“Nah setelah dia enggak jadi presiden ya sprindiknya enggak ada kekuatan lagi, tapi PDIP masih punya kekuatan, dia masih punya fraksi, dia masih punya gubernur, dia masih punya kepala daerah tuh, dia masih punya anggota DPR, dan Jokowi enggak punya apa-apa,” sambungnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (12/4).

Baca Juga Kapolres Rembang gelar Open House

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa komunikasi dengan semua pihak adalah hal yang baik. Termasuk berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

“Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega tentunya akan direncanakan, akan dibicarakan bersama, dan nanti pada saatnya akan diberitahu kepada wartawan,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4/2024), dikutip dari Republika.

Ditanya, apakah Idul Fitri atau Lebaran akan menjadi momentum pertemuan antara Prabowo dengan Megawati dan Puan? Ia belum dapat memastikan waktunya. Namun, Partai Gerindra pasti akan menginfokannya jika pertemuan tersebut terwujud.

“Kita belum tahu, apakah Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat Lebaran atau kemudian Bu Mega juga berencana ada di Indonesia. Nah sehingga apakah dalam momen Lebaran ini yang dibuat pertemuan atau pada momen lain, nanti juga wartawan kita akan kasih tahu,” ujar Dasco.(*)

One thought on “ini kata Rocky Gerung soal kesalahan Jokowi tidak Memiliki Parpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *