Gerindra Wacanakan pertemuan Prabowo dengan Megawati

JURNAL TIPIKOR – Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak lagi nyaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga Partai Gerindra mendorong pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Karena menurut pria yang akrab disapa Hersu itu, hal tersebut bisa menjadi penyebab Partai Gerindra mendorong Megawati untuk bertemu dengan Prabowo Subianto meskipun hingga kini masih dalam tahap wacana.

“Dan Ibu Megawati saya kira kalau memang kemudian ada upaya kelihatan dari Gerindra untuk mem-push agar bertemu dengan Ibu Megawati, problemnya kan Ibu Megawati pasti tidak nyaman lagi dengan Pak Jokowi sekarang,” ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (12/4).

Baca juga ini kata Rocky Gerung soal kesalahan Jokowi tidak Memiliki Parpol

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa komunikasi dengan semua pihak adalah hal yang baik. Termasuk berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

“Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega tentunya akan direncanakan, akan dibicarakan bersama, dan nanti pada saatnya akan diberitahu kepada wartawan,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4/2024), dikutip dari Republika.

Ditanya, apakah Idul Fitri atau Lebaran akan menjadi momentum pertemuan antara Prabowo dengan Megawati dan Puan? Ia belum dapat memastikan waktunya. Namun, Partai Gerindra pasti akan menginfokannya jika pertemuan tersebut terwujud.

“Kita belum tahu, apakah Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat Lebaran atau kemudian Bu Mega juga berencana ada di Indonesia. Nah sehingga apakah dalam momen Lebaran ini yang dibuat pertemuan atau pada momen lain, nanti juga wartawan kita akan kasih tahu,” ujar Dasco.(Populis)

One thought on “Gerindra Wacanakan pertemuan Prabowo dengan Megawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *