Pemdes Tuguk Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kades: Mari Kita Saling Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

April 10, 2024

Bengkulu-Kaur, JURNAL TIPIKOR – Segenap jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Tuguk beserta masyarakat Desa Tuguk, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Minal Aidzin Walfaidzin “Mohon maaf lahir dan batin”.

Kepala Desa Tuguk Iskandar, Menjelaskan, Makna Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah merupakan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa di Bulan suci Ramadhan,“Idul Fitri tak hanya sekedar kembali pada yang suci. Hari Raya Idul Fitri berasal dari dua kata “id” dan “al-fitri”.

Id secara bahasa berasal dari kata aada – ya’uudu, yang artinya kembali. Hari raya disebut ‘id karena hari raya terjadi secara berulang-ulang, dimeriahkan setiap Tahun pada waktu yang sama. Sedangkan kata ‘fitri’ memiliki dua makna, yaitu suci dan berbuka,” jelasnya.

Baca juga DPD APPI Minta Polres Kaur Segera Proses Kepala Desa Benua Ratu Hina Wartawan

Iskandar menambahkan, bahwa Desa Tuguk bersyukur dan selalu berharap akses jalan akan diperbaiki oleh Pemda ataupun instansi terkait supaya roda perekonomian warga setempat bisa stabil. kami tetap bersyukur dan selalu harmonis antar sesama umat beragama. imbuhnya sembari berharap adanya akses pembangunan jalan.

Meskipun beberapa waktu yang lalu dalam keadaan menjalankan ibadah puasa, lanjut Iskandar, tugas dan fungsi aparatur dikantor Desa Tuguk tetap berjalan dengan baik dan maksimal sebagai komitmen dalam mendukung program Bupati Kaur H. Lismidianto S.H.,M.H untuk menjadikan Kaur semakin maju yang tentunya pada hari ini geliat pembangunan dari 5 program prioritas sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga kita dapat memulai hari yang baru dengan hati yang bersih dan bersatu dalam mencapai cita-cita bersama untuk kemajuan Desa Tuguk dan Kabupaten Kaur. Sekali lagi saya pribadi mewakili masyarakat Desa Tuguk mengucapakan Taqabbalallaahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.S

Baca juga Berkah Ramadhan, Kapolres Kaur Beserta Jajaran Berikan Bingkisan Pada Insan Pers

Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita pada Bulan Suci Ramadhan dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang serta kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya, Aamin Ya Robalalamin,” ujarnya. (Jusri)

One thought on “Pemdes Tuguk Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kades: Mari Kita Saling Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *