Kapolda Sulsel Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel Tahap I T.A 2024

JURNAL TIPIKOR – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H didampingi Pejabat Utama Polda Sulsel menghadiri kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel Tahap I T.A 2024 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Hotel Dalton Makassar, Rabu ( 27/03/2024)

Pelaksanaan Audit Kinerja secara rutin merupakan salah satu fungsi manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana satker maupun satwil melaksanakan tugas dan pengendalian program anggaran polri dengan mengedpankan prinsip efisiensi waktu dan efektivitas sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Audit kinerja merupakan salah satu fungsi manajen Kepolisian yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi – fungsi manajemen lainnya bertujuan untuk memastikan akuntabilitas pelaksanaan tugas aparatur polri.

Baca juga Kejati Jabar Tahan Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka dalam kasus Dugaan Korupsi Pasar Cigasong

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengucapkan Terima kasih atas pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I T.A 2024 oleh Tim Itwasda Polda Sulsel.

Beliau berharap melalui kegiatan Audit ini, para kuasa pengguna anggaran dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik, serta selalu berpedoman pada prinsip pengelolaan keuanganyang tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, efektif, transparan, serta bertanggung jawab berdasarkan rasa keadilan dan kepatutan.

” Saya berharap kekurangan-kekurangan yang menjadi temuan dan rekomendasi dari hasil Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel Tahap I T.A 2024, telah ditindak lanjuti dengan melakukan perbaikan-perbaikan.” ujar Kapolda Sulsel.(Ikbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *